Ono Surono Sambangi Kediaman Dedi Mulyadi, Sinyal PDIP Koalisi dengan Gerindra?

JABAR EKSPRES– Sejumlah Partai Politik (Parpol) mulai bermanuver untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. PDIP Jabar misalnya, ia mulai menjajaki komunikasi dengan Gerindra Jabar dan Dedi Mulyadi.

 

Sinyal penjajakan itu menguat saat Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono turut berkunjung ke kediaman Wakil Ketua Umum Dewan Pembina Gerindra Dedi Mulyadi beberapa hari ini.

Tidak lama dari itu, Ono Surono juga bertemu dengan Ketua DPD Gerindra Jabar Taufik Hidayat dan Sekretaris DPD Gerindra Jabar Abdul Harris Bobihoe.

BACA JUGA: Soal Petisi Desakan Mundur Sekda Cianjur, Sekretaris Daerah Jabar Irit Bicara

Ono mengungkapkan, kedekatannya dengan Dedi Mulyadi sebenarnya juga telah terjalin lama. “Dari dulu kami juga mesra. Dulu temen diskusi saat di Komisi 4 DPR RI,” katanya, Kamis (02/05).

 

Ono melanjutkan, pertemuannya dengan Dedi Mulyadi untuk mengobati rasa kangen dan berdiskusi. Selain itu juga dalam rangka untuk menjajaki kesiapan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. “Beliau (Dedi Mulyadi.red) kan juga digadang sebagai calon Gubernur dari Gerindra. Jadi perlu kami dalami juga kesiapan beliau,” sambungnya.

 

Ono menambahkan, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan pengurus DPD Gerindra Jabar. Hal itu untuk membahas peluang koalisi PDIP dan Gerindra di Jabar.

“Tidak hanya di tingkat provinsi, tapi juga 27 Kota Kabupaten di Jabar,” katanya.

 

Dari pertemuan itu, kedua pihak bersepakat untuk membuat peta politik pilkada. Baik tingkat Provinsi ataupun Kota Kabupaten. Peta itu akan dibahas dalam pertemuan selanjutnya. “Silahkan ditafsirkan (Sinyal koalisi.red). Yang pasti kami sedang menjalin komunikasi dengan Gerindra,”ucapnya.

 

PDIP Jabar sendiri juga tengah melakukan penjaringan untuk figur yang diangkat dalam Pilkada 2024. Baik di tingkat provinsi untuk merebutkan kursi Gubernur Wakil Gubernur. Ataupun di tingkat Kota Kabupaten.

 

Sejumlah kader internal juga mencuat dalam bursa calon Gubernur. Di antaranya, Ono Surono, Mantan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Ineu Purwadewi Sundari, TB Hasanuddin, hingga Rieke Diah Pitaloka.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan