Piutang Pembiayaan yang Dikelola Adira Finance Mencapai Rp58 triliun, Tumbuh Sebesar 20 Persen di Kuartal Pertama 2024

Perusahaan juga mencatatkan pembiayaan baru di segmen syariah mengalami kenaikan sebesar 10 persen y/y menjadi sebesar Rp2,4 triliun atau mewakili 22 persen dari total pembiayaan baru. Pertumbuhan ini didukung oleh kegiatan pemasaran yang agresif, ekspansi dari kanal-kanal penjualan di komunitas syariah, serta memaksimalkan penjualan produk syariah khususnya non-otomotif seperti produk ‘Adira Multi Dana Syariah’ (AMANAH).

“Secara regional, pembiayaan baru Adira Finance wilayah Jawa Barat hingga Maret 2024 tercatat mencapai Rp1,0 triliun, naik 13 persen y/y dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Segmen sepeda motor berkontribusi sebesar 39 persen dari total pembiayaan baru di Jawa Barat, diikuti oleh segmen mobil sebesar 35 persen, dan segmen non-otomotif sebesar 26 persen. Secara keseluruhan, area Jawa Barat berkontribusi sekitar 9 persen dari total pembiayaan baru Adira Finance,” ujar Nanang Kurniawan, selaku Kanwil Jawa Barat.

Selain itu, Perusahaan menyediakan pembiayaan kendaraan listrik (EV) sebagai dukungan untuk Indonesia atas upaya transisi ke energi bersih baik sepeda motor maupun mobil melalui kemitraan dengan berbagai produsen dan dealer merek kendaraan listrik. Di kuartal I-2024, pembiayaan kendaraan listrik Adira Finance terus menunjukan tren kenaikan signifikan hingga mencapai Rp80,9 miliar.

BACA JUGA: Wujudkan Pernikahan Impian bersama Hotel Santika Premiere Linggarjati

Sebagai salah satu upaya untuk terus meningkatkan penyaluran pembiayaan, Adira Finance terus melakukan ekspansi jaringan bisnis secara selektif di daerah-daerah yang memiliki potensi tinggi. Per 31 Maret 2024, Adira Finance telah mengoperasikan 472 jaringan bisnis di seluruh Indonesia (termasuk cabang syariah).

Dari sisi digital, perusahaan terus mengoptimalkan penjualan melalui platform digital seperti Adiraku, momobil.id momotor.id, dan dicicilaja.com.

Dalam rangka menghadirkan solusi finansial yang inovatif, Adira Finance kembali menyelenggarakan pameran Adira Expo 2024 yang bertajuk “Sering Order Banyak Tawaran (SOBAT)” di berbagai kota di Indonesia.

Pada pameran ini, Adira Finance menyediakan berbagai penawaran serta keuntungan menarik bagi konsumen yang ingin mengajukan pembiayaan otomotif baik baru maupun bekas, multiguna, durables (elektronik dan sepeda listrik) baik secara konvensional maupun berprinsip syariah. Selain itu, Adira Finance juga memiliki program unggulan UMRAH Untuk Sahabat yang merupakan program loyalti bagi pelanggan setia Adira Finance berupa kupon undian berhadiah umrah. Program ini berlangsung sejak Januari hingga Juni 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan