Mengaku Sebagai Polisi, 2 Tukang Palak di Pasar Rancamanyar Berhasil Diciduk

JABAR EKSPRES – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung berhasil mengamankan dua orang pelaku pemalakan yang menyamar sebagai anggota polisi di Pasar Rancamanyar, Kabupaten Bandung, Sabtu 27 April 2024 sekitar pukul 17.30 WIB.

Dua orang tersebut, yakni ER (38) warga Cikajang, Garut dan YA (24) warga Nagreg, Kabupaten Bandung.

“Telah terjadi pemalakan atau pemerasan yang dilakukan oleh dua orang dan mengaku sebagai anggota polisi dari Polda Jabar dan pada saat itu memakai kaos polisi,” ujar Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi, Minggu 28 April 2024.

Kusworo mengatakan, kejadian tersebut berawal dari adanya informasi warga telah terjadi keributan di daerah pertigaan pasar Rancamanyar.

Kemudian, diketahui juga jika pelaku diduga menggunakan senjata api mainan yang digunakan untuk menodongkannya kepada korban dan warga sekitar.

BACA JUGA: Berdagang di Zona Merah, 22 PKL di Kota Bandung Pasrah Kena Sidang Tipiring

“Atas informasi yang disampaikan warga tersebut, tim Satreskrim Polresta Bandung langsung bergerak ke TKP,” bebernya.

Kemudian, dilakukan pengejaran karena pelaku berusaha kabur hingga akhirnya berhasil diamankan ke dua pelaku tersebut.

“Dari keterangannya, kedua pelaku ini telah sering melakukan pemalakan dari daerah Cicalengka hingga ke Baleendah,” ungkapnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti 1 (satu) unit Mobil Honda Brio Warna Merah kendaraan yang digunakan dalam aksinya, Pistol Korek lengkap dengan sarung dan amunisi palsu.

“Kemudian, Handphone merk Vivo dan iPhone 6, jam tangan, dompet warna coklat, sepasang sepatu tactical dan juga terdapat 9 (sembilan) bungkus (90 butir) obat tramadol di tangan pelaku,” terangnya.

BACA JUGA: Wisata Bandung Ini Murmer Banget! Cuma Rp15 Ribu Sudah Bisa Nikmati Perpaduan Indah Situ dengan Kebun Teh

Selanjutnya kedua pelaku dibawa ke Mapolresta Bandung untuk dimintai keterangan lebih lanjut sedangkan korban keberatan untuk membuat laporan.

“Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan saat ini kedua pelaku telah diamankan untuk dimintai keterangan atas perbuatan yang telah dilakukannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, aksi koboi jalanan kembali terjadi, kali ini kejadian tersebut berada di Pertigaan Pasar Rancamanyar di Jalan Andir-Rancamanyar, Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan