Diet Tiongkok VIRAL, Sukses Turun 10 Kg Dalam 5 Hari, Begini Metodenya

Hari Keempat: Buah

Hari keempat bagi orang yang menjalani diet Tiongkok yaitu hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi buah-buahan saja tanpa batasan jumlah. Beberapa buah yang disarankan adalah apel, jeruk, anggur, cherry, semangka, atau delima.

Disarankan untuk tidak mengkonsumsi buah yang tinggi gula dan kalori seperti durian, mangga, ataupun leci.

Hari Kelima: Sayur

Hari kelima diet tiongkok harus mengkonsumsi sayuran saja sepanjang hari. Sayuran yang dapat dikonsumsi yaitu selada, brokoli, bayam, kangkung, wortel, jamur, sawi, dan lainnya.

Sayur ini dapat diolah sesuai selera misalnya dirsebus, di kukus, di tumis, atau bahkan dimakan secara mentah. Namun, disarankan untuk tidak memberi tambahan garam, gula, dan saos ketika memasaknya.

Itulah menu diet Tiongkok untuk lima hari. Ada yang berhasil turun hingga 10 kg dalam 5 hari, namun hasilnya pada setiap orang akan berbeda, mengingat pola konsumsi dan metabolisme setiap orang juga berbeda.

Namun perlu diingat metode diet tiongkok ini tidak selalu aman diterapkan pada setiap orang, mengingaat penurunan berat badan yang signifikan cukup berbahaya bagi tubuh.

Justru berat badan turun dengan cepat merupakan salah satu tanda bahwa diet yang sedang dijalani itu tidak sehat dan tidak seimbang. Hal tersebut dapat menimbulkan beberapa resiko dan tentunya bukan menjadi pilihan yang tepat.

Menu diet haruslah memperhatikan gizi yang seimbang, karena penurunan berat badan yang sehat dan ideal serta aman adalah 0.5-1 kg per minggu. Karenanya lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu dengan tenaga ahli untuk mengetahui metode diet yang paling aman untuk tubuh pribadi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan