Diet Tiongkok VIRAL, Sukses Turun 10 Kg Dalam 5 Hari, Begini Metodenya

JABAR EKSPRES – Satu lagi diet yang kini tengah viral di media sosial, karena sukses menurunkan berat badan hingga 10 kg dalam 5 hari, yakni Diet Tiongkok.

Diet Tiongkok ini metodenya sangat sederhana, tidak perlu menggunakan perhitungan kalori atau sampai harus puasa, hanya membutuhkan satu bahan saja setiap harinya untuk dikonsumsi, selama lima hari berturut-turut.

Dilansir dari laman galeri medika, Diet ini diperkenalkan oleh seorang wanita asal Xiaohongshu di media platform china, ia menyebutkan bahwa bisa menurunkan berat badan hingga 10 kg hanya dalam waktu kurang dari satu minggu.

Baca juga : Cocok Bagi Orang yang Menjalani Diet Vegetarian atau Vegan, Ketahui Manfaat Toge Bagi Tubuh

Metode dietnya adalah dengan pengaturan pola makan, dimana selama lima hari seseorang akan menyantap satu jenis makanan berbeda pada masing-masing harinya.

Berikut menu makanan diet Tiongkok yang berhasil menurunkan berat badan dalam waktu yang cukup isngkat.

Hari Pertama: Telur

Untuk memulai diet Tiongkok pada hari pertama, menu yang diijinkan untuk dikonsumsi adalah telur. Telur dapat dikreasikan dengan cara direbus, dikukus, didadar, atau lainnya. Saran untuk mengkonsumsi telur yaitu 2-3 butir saat sarapan, 1 butir saat makan siang, dan 1 butir saat makan malam.

Telur sendiri merupakan sumber protein yang baik karena kandungannya cukup tinggi. Namun, banyak orang yang mengkhawatirkan jika mengkonsumsi telur berlebihan, karena telur terutamanya kuningnya mengandung jumlah kolesterol yang cukup tinggi.

Bahkan American Health Association (AHA) merekomendasikan batas aman konsumsi telur yaitu tujuh butir dalam satu minggu.

Hari Kedua: Air

Hari kedua yang boleh dikonsumsi adalah hanya cairan, sepanjang hari dan dilarang mengkonsumsi makanan padat.

Beberapa minuman yang disarankan yaitu: susu, susu kedelai, yoghurt, atau kopi namun harus diingat bahwa minuman yang dikonsumsi tidak mengandung gula tambahan.

Baca juga : Demi Peran sebagai Hong Hae-in, Kim Ji-won Rela Jalani Diet Ketat Hingga Tinggalkan Makanan China Selama Setahun

Hari Ketiga: Daging

Pada hari ketiga diet tiongkok diperbolehkan mengkonsumsi daging termasuk ayam, sapi, ikan, maupun seafood lainnya. Meskipun boleh mengkonsumsi daging-dangingan tetapi harus tetap memperhatikan cara masaknya. Masalah bahan tersebut dengan cara yang sehat misalnya dipanggang, dikukus, atau ditumis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan