Disambar Petir, Rumah di Cireundeu Peuntas Sukabumi Terbakar

JABAR EKSPRES – Satu unit rumah milik warga dilaporkan terbakar akibat sambaran petir, Kamis 25 April 2024 sekitar pukul 21.00 WIB. Diketahui, kejadian tersebut menimpa rumah milik Ibu Ii yang beralamat di Kampung Cireundeu Peuntas RT 03 RW 06, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Manajer Pusat Pengendalian dan operasi pada BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, dari informasi P2BK, sebelum terjadinya kebakaran tersebut terjadi hujan dengan itensitas yang tinggi dan kemudian petir menyambar kediaman rumah Ibu Ii.

Daeng menyebut, api berasal dari instalasi listrik yang tersambar petir. Setelah itu, menimbulkan percikan api yang menyebabkan rumah terbakar.

BACA JUGA: Cerita Mulyana, Sopir Angkot Pabuaran-Pasundan Sukabumi yang Terbakar: Baru Beli 3 Hari

“Sambaran petir disaat hujan intensitas tinggi menyambar 1 rumah warga atas nama Ibu Ii dan dihuni oleh 2 jiwa,” ujarnya dalam keterangan laporan yang dikutip Jabar Ekspres pada Jumat, 26 April 2024.

Seketika pasca peristiwa itu, sebanyak 17 rumah di kampung tersebut mengalami pemadaman. Atas kejadian itu, dilaporkan tidak ada korban jiwa.

“Pemilik rumah sedang tidak di rumah, alhamdulillah tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut,” jelasnya.

Hingga berita ini dinaikkan, api yang membakar rumah milik Ibu Ii tersebut sudah dalam kondisi padam. (RAS)

BACA JUGA: Mirisnya Kondisi SDN Citangkil Sukabumi: Terancam Roboh, Plafon Disanggah Bambu, hingga Ruang Kelas Tak Bisa Digunakan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan