SEB Is Not Configured Usai Install untuk Tes Online BUMN, Ini Solusinya

JABAR EKSPRES – Peserta Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) tahun 2024 akan menghadapi tahapan selanjutnya yaitu tes online tahap pertama.

Namun, beberapa mengeluhkan munculnya pesan eror “SEB is not configured” meskipun SEB telah berhasil diunduh dan diinstal di perangkat.

Lantas mengapa bisa terjadi demikian? Simak informasinya di bawah ini.

Mengapa muncul “SEB Is Not Configured” setelah selesai install?

Menurut keterangan dari Instagram @fhci.bumn, pesan error “SEB is not configured” muncul karena jika peserta mencoba memulai program secara manual, Safe Exam Browser (SEB) akan memberi tahu bahwa program tersebut belum dikonfigurasi. Oleh karena itu, pesan error tersebut muncul.

Solusinya adalah untuk tidak mencoba mengkonfigurasi SEB secara manual, karena SEB seharusnya dikonfigurasi secara otomatis setelah peserta mengikuti ujian melalui portal yang telah ditentukan. Hal ini dianggap normal, dan SEB seharusnya tidak diatur secara manual.

BACA JUGA: Tidak Bisa Install Aplikasi SEB Tes Online BUMN 2024? Ketahui Hal Berikut!

FHCI BUMN menyampaikan aplikasi SEB akan berfungsi selama ujian percobaan dan tes online.

“Aplikasi SEB ini akan berfungsi pada saat Trial Test dan Tes Online kamu berlangsung, pastikan kembali bahwa SEB sudah terpasang pada perangkat yang akan digunakan pada saat tes online nanti,” demikian keterangan FHCI BUMN dikutip dari Instagramnya.

Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa SEB sudah terpasang dengan benar pada perangkat yang akan digunakan saat tes online berlangsung. Pastikan untuk mematuhi petunjuk yang telah ditetapkan oleh penyelenggara tes dan menggunakan portal yang telah ditentukan.

BACA JUGA: Link dan Cara Download Safe Exam Browser (SEB) Tes Online BUMN 2024, Pelamar RBB Yuk Cek!

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan