Tidak Bisa Install Aplikasi SEB Tes Online BUMN 2024? Ketahui Hal Berikut!

JABAR EKSPRES – Jika Anda mengalami kesulitan dalam menginstal aplikasi SEB untuk tes Online Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) tahun 2024, berikut adalah informasi yang perlu diperhatikan.

Safe Exam Browser (SEB) adalah aplikasi yang sangat penting untuk memastikan keamanan dan integritas tes online.

Aplikasi ini bertujuan untuk membatasi akses peserta ke aplikasi dan halaman lainnya, sehingga fokus hanya pada soal tes yang disediakan oleh penyelenggara tes.

FHCI BUMN menyampaikan bahwa tanpa mengunduh dan menginstal aplikasi SEB, perangkat atau komputer peserta tidak akan dapat digunakan untuk mengikuti tes online RBB 2024 yang akan segera dilaksanakan.

Oleh karena itu, pastikan untuk mengikuti panduan instalasi SEB dengan cermat dan memastikan bahwa aplikasi tersebut terpasang dengan benar pada perangkat Anda.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan saat Install SEB Tes Online BUMN

Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan saat menginstal Safe Exam Browser (SEB) untuk Tes Online BUMN:

1. Pastikan untuk menghapus atau menguninstall aplikasi Chrome Remote Desktop sebelum menggunakan SEB, karena SEB tidak dapat berjalan jika aplikasi tersebut masih terpasang.

2. Langkah-langkah untuk memeriksa dan menghapus Chrome Remote Desktop:

  • Masuk ke Control Panel.
  • Buka bagian “Programs” dan pilih opsi “Uninstall a program”.
  • Cari aplikasi Chrome Remote Desktop dan pilih untuk menghapusnya dengan mengklik opsi “Uninstall” atau dengan mengklik kanan dan memilih “Uninstall”.
  • Ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses penghapusan Chrome Remote Desktop dengan mengklik “Yes”.

3. Penting untuk diingat bahwa SEB tidak dapat diaktifkan jika aplikasi Zoom sedang berjalan. Pastikan untuk menutup aplikasi Zoom terlebih dahulu sebelum mengaktifkan SEB. Klik “YES” untuk mengizinkan Safe Exam Browser digunakan setelah menutup aplikasi Zoom.

4. Ketika sedang mengerjakan tes dan SEB sudah aktif, peserta tidak dapat menyambungkan perangkat ke layar lain seperti proyektor, TV, atau HDMI, karena layar akan terkunci secara otomatis dan tidak dapat kembali ke halaman tes. Jika perlu mengaktifkan kembali SEB, masukkan kata sandi keluar kemudian klik “Unlock”.

BACA JUGA: Link dan Cara Download Safe Exam Browser (SEB) Tes Online BUMN 2024, Pelamar RBB Yuk Cek!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan