Terseret Arus Banjir Bandang di Kertasari Kabupaten Bandung, 1 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

JABAR EKSPRES – Satu orang ditemukan meninggal setelah terbawa arus akibat banjir bandang yang menerjang kawasan Kertasari, Kabupaten Bandung, Selasa (23/4) siang.

Korban yang bernama Yayan Purnama (37) ditemukan oleh warga di atas batu besar setelah terseret aliran sungai.

Kapolsek Pacet, AKP Hendri Noki Rukmansyah membenarkan adanya pria yang meninggal akibat banjir bandang tersebut.

Menurutnya kejadian temu mayat ini berada di perbatasan antara Kecamatan Pacet di Desa Girimulya dengan Desa Resmitinggal di Kertasari.

“Iyah benar. Jadi kejadian banjir bandangnya di wilayah kertasari, nah pas temu mayatnya ada di wilayah kami,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (23/4/2024).

Hendri menjelaskan, temu mayat ini awalnya diketahui oleh warga yang sedang berada di lokasi dan langsung melaporkannya ke Polsek Pacet.

“Jadi kejadian ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian kami langsung melakukan evakuasi hingga pukul 14.00 WIB,” jelasnya.

Kemudian, setelah mendatangi TKP, pihaknya juga didampingi oleh keluarga korban dan memastikan jika kejadian tersebut murni karena kecelakaan.

“Dalam evakuasi kami juga datang bersama keluarga korban dan memastikan jika kejadian tersebut murni kecelakaan dan tidak adanya dugaan pembunuhan,” tambahnya.

Selain itu, pihak keluarga juga mengakui jika korban meninggal akibat banjir bandang yang terjadi di Kertasari.

“Jadi memang korban terbawa arus di sungai Cihejo. Nyangkut di wilayah kami di Desa Girimulya,” lanjutnya.

Dari keterangan keluarga, korban ini terbawa arus saat sedang membetulkan saluran air.

“Jadi korban pada saat kejadian sedang membetulkan saluran air dan tiba-tiba air besar datang sehingga korban langsung terbawa arus,” ungkapnya.

Saat ini, kata Hendri, korban sudah dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka dan menolak diotopsi karena murni karena kecelakaan.

“Pihak keluarga langsung membuat surat pernyataan untuk menolak diautopsi dan murni kejadian kecelakaan akibat banjir bandang,” pungkasnya.

Writer: Agni Ilman Darmawan

Tinggalkan Balasan