DPD Golkar Tetap Konsisten Dorong Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jabar

JABAR EKSPRES  – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) tetap konsisten mendorong Ridwan Kamil agar maju da mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

DPD Partai Golkar Jawa Barat menilai, Ridwan Kamil atau kerap disapa Kang Emil ini memiliki peluang menang jika ikut dalam Pilgub Jabar.

“DPD partai Golkar Jabar masih konsisten mendorong Ridwan Kamil untuk maju kembali,” ujar Ketua DPD Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily saat ditemui di giat Silaturahmi Partai Golkar se-Jawa Barat di Hotel Mason Pine, Kotabaru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (23/4/2024).

Ia menilai, sosok Kang Emil di Jawa Barat mampu menyatukan berbagai elemen. Selain itu, elektabilitas Kang Emil di Jabar saat ini masih tinggi.

Selain itu, selama Kang Emil memimpin Jawa Barat, dinilai telah banyak menorehkan prestasi. Beberapa program kerja yang di susun selam lima tahun berjalan dengan maksimal, sehingga Ace mendorong agar Ridwan Kamil melanjutkan prestasi itu.

“Kami melihat figur Kang Emil pada masa memimpin Jawa Barat bisa mensukseskan daerah Jabar. Saya kira penting sekali untuk dilanjut kembali,” katanya.

Kendati demikian, Ace tetap menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan di internal DPP partai berlambang beringin tersebut.

“Saya bilang ini prosesnya masih dilakukan survei pertama, kedua dan ketiga. Baru abis itu ditentukan calon secara tepat secara resminya,” jelasnya.

“Semua diserahkan pada DPP partai Golkar. Tetapi DPD partai Golkar menegaskan ingin Ridwan Kamil tetap dicalonkan kembali di Pilgub Jabar,” tandasnya. (Wit)

Writer: Suwitno

Tinggalkan Balasan