Tidak Mengikuti Trial Test BUMN 2024? Ini Penjelasannya, Pelamar RBB Wajib Tahu!

JABAR EKSPRES –  Apakah tidak masalah jika tak mengikuti trial test BUMN 2024? Bagaimana konsekuensinya? Simak penjelasannya di bawah ini.

FHCI BUMN telah mengumumkan dalam Instagram resminya, terkait jadwal trial test BUMN 2024 yang akan diselenggarakan sebentar lagi.

Bagi peserta RBB 2024 sangat penting untuk mempelajari informasi tersebut dengan seksama dan mempersiapkan diri secara optimal.

Lalu, Seperti Apa Itu Trial Test BUMN 2024?

Trial test merupakan ujian percobaan dalam seleksi BUMN di mana peserta dapat melakukan simulasi tes sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Keberadaan trial test ini sangat penting karena tes BUMN dilakukan secara daring yang rentan terhadap kendala teknis maupun jaringan.

Sebagai peserta RBB 2024, Anda memiliki kesempatan untuk mengecek kelancaran pelaksanaan tes daring saat mengikuti trial test.

Perlu dicatat bahwa trial test ini diselenggarakan langsung oleh BUMN dan bukan oleh lembaga bimbingan belajar atau try out online.

Setiap undangan seleksi tes yang dikirimkan biasanya mencantumkan jadwal trial test serta tes daring itu sendiri kepada masing-masing peserta.

Meski begitu, skor yang Anda dapatkan dari trial test tidak akan memengaruhi skor akhir Anda pada tes daring yang sebenarnya.

BACA JUGA: Trik Cepat Mengerjakan Soal Number Sequence TKD BUMN 2024, Tanpa Perlu Rumit!

Apa Konsekuensi Tidak Mengikuti Trial Test BUMN 2024?

Dikutip dari laman resminya, FHCI BUMN menyarankan agar para pelamar mengikuti uji coba tes sebagai langkah persiapan untuk memastikan bahwa perangkat yang digunakan sesuai dengan persyaratan, jaringan stabil, dan pencahayaan memadai.

Meskipun demikian, bagi para pelamar yang tidak dapat mengikuti uji coba tes, mereka masih diperbolehkan untuk mengikuti tes daring sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Jadwal tes online yang telah ditentukan akan diberitahukan melalui kotak masuk atau email masing-masing.

Penting untuk memastikan bahwa perangkat dan jaringan yang digunakan sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan untuk memastikan kenyamanan saat mengerjakan tes.

Jadwal Trial Test dan Tes Online RBB 2024

Jadwal Trial Test Tahap 1 : 24 – 26 April 2024 (3 Hari)

Tes online tahap 1 : 27 April – 4 Mei 2024 (8 hari) terdapat tes TKD, AKHLAK dan wawasan kebangsaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan