Film Civil War Bertahan di Puncak Box Office Dua Minggu Berturut-turut

JABAR EKSPRES – Civil War berhasil mempertahankan posisinya di puncak tangga box office Hollywood untuk minggu kedua berturut-turut, meskipun Abigail mengejar dari belakang dengan perolehan yang cukup signifikan pada akhir pekan perdananya.

Pada akhir pekan sebelumnya, Civil War berhasil meraih pendapatan sebesar US$11,1 juta, mengangkat total pendapatan domestik film A24 ini menjadi US$44,8 juta.

Meskipun mengalami penurunan sebesar 56 persen, Civil War masih mampu mempertahankan dominasinya.

Sementara itu, Abigail muncul sebagai pesaing serius di posisi kedua dengan pendapatan debut sebesar US$10,2 juta dari 3.384 bioskop yang memutar film produksi Universal Pictures tersebut.

BACA JUGA : Wow! The Tortured Poets Department Album Terbaru Taylor Swift Tembus 1,4 Juta Penjualan di Hari Pertama

Civil War sebelumnya mencatat prestasi luar biasa dengan meraih rekor pembuka untuk film A24 pada minggu sebelumnya, dengan pendapatan mencapai US$25,5 juta.

Kesuksesan tersebut langsung mengantarkan film yang dibintangi Kristen Dunst ini ke puncak tangga box office.

Kisah yang diangkat dalam Civil War mengisahkan tentang seorang jurnalis foto masa perang (diperankan oleh Kirsten Dunst) dan kawan-kawannya saat mereka menjelajahi Amerika Serikat yang dipenuhi konflik dan terpecah belah di bawah pemerintahan otoriter seorang presiden yang menjabat tiga periode (diperankan oleh Nick Offerman).

Meskipun demikian, film ini tidak fokus pada perpecahan negara bagian, melainkan lebih menyoroti tindakan pertama presiden yang membubarkan FBI sebagai bentuk penghormatan terhadap mantan Presiden Donald Trump.

Civil War pertama kali diputar di acara SXSW pada tanggal 14 Maret dan kemudian dirilis secara luas di Amerika Serikat dan Inggris pada tanggal 12 April. Rencananya, film ini juga akan dirilis di Indonesia pada tanggal 24 April 2024.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Alex Garland ini mendapat sambutan hangat dari para kritikus, dengan skor 80 persen di situs Rotten Tomatoes.

Sementara itu, di posisi ketiga dalam tangga box office minggu ini, terdapat Godzilla x Kong: The New Empire yang berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$9,4 juta, mengalami penurunan sebesar 39,2 persen dari minggu sebelumnya, dan total pendapatannya mencapai US$171,6 juta.

Tinggalkan Balasan