VIRAL, Kontroversi Rencana Daud Kim Bangun Masjid di Korea Selatan Hingga Disebut Jual Agama

JABAR EKSPRES – Selebgram Asal Korea Selatan yang juga seorang mualaf Daud KIm, sedang tertimpa kontoversi terkait rencananya membagun masjid di Korea Selatan.

Daud Kim yang memiliki akun Instagram dan Tiktok bernama @jaehan9192 ini, beberapa waktu lalu membagikan video yang menyebutkan sudah memegang surat tanah untuk membangun masjid di Korea. Sebelumnya dia juga membuka donasi untuk pembangunan masjid tersebut.

“Akhirnya saya membeli Tanah untuk Masjid di Korea🇰🇷 🕌❤️ Mimpiku akan terwujud,” Tulisnya dalam unggahan tersebut sambil menunjukkan beberapa lembar kertas yang diduga sebagai surat dari tanah tersebut.

Hal tersebut langsung mendapat banyak tanggapan karena ada yang menyebutkan bahwa membuka donasi memakai atas nama pribadi di Korea adalah ilegal.

Baca juga :  Krisis Bayi Korea Selatan: Insentif $270 Miliar Gagal Meningkatkan Kesuburan

Selain itu beberapa netizen juga membuka track record sang selebgram yang pernah bermasalah karena kasus kekerasan kepada istrinya, juga dugaan mencabuli seorang gadis yang mabuk.

Hal tersebut lantas membuat netizen meragukan ketulusannya dalam rencana pembangunan masjid tersebut.

Ditambah pula informasi dari seorang wartawan TV Nasional di Korea, yang mengaku pernah mewawancari Daud Kim menyebutkan, bahwa diduga Selebgram tersebut sengaja akan membuat bangunan yang diperuntukkan pembuatan konten utuk media sosialnya, dimana didalamnya akan dibangun masjid juga.

“Saya berencana membangun sebuah gedung, yang dapat digunakan untuk membuat konten, mungkin dengan membangun masjid atau semacamnya di dalamnya,” Tulis wartawan JTBC tersebut yang disebut berdasarkan pengakuan sang Selebgram.

Kontroversi ini lantas menuai banyak komentar dan unggahan netizen yang memandang Daug Kim sengaja membuat konten dengan menjual agama.

Berikut beberapa komentar netizen dari platfor TikTok, X juga dari laman kometar di unggahan Instagram Daud Kim.

“Mantan temennya dia kak yannie kim aja udh speak up seRedFlag apa ni orang… please be wise, jangan sampe kalian nyerahin bantuan ke orang yg jual agama gini” ungkap akun @Meiuw***

“Hati hati guyss, dia ini salah satu influencer muslim korra yang red flag, aku ngikutin konten dia dari tahun 2016, banyak skandal dia, yang paling terkenal dia selingkuhin istrinya dan ke club mabok bareng cewek lain, dia jadiin islam konten doank, dia itu pengangguran korea,” tulis akun @shaf***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan