7 Makanan Enak yang Cocok Jadi Teman Marathon Drama di Akhir Pekan

JABAR EKSPRES – Akhir pekan, menjadi saat yang sangat ditunggu-tunggu bagi pecinta drama untuk menghabiskan waktu marathon drama. Ada beberapa cemilan yang sangat cocok untuk menemani marathon drama.

Beberapa cemilan ini cukup lengkap, ada makanan tradisional hingga makanan modern yang menjadi favorit banyak orang.

Marathon drama menjadi istilah yang pertama kali dimunculkan oleh pecinta drama Korea (drakor). Drakor yang rata-rata hanya terdiri dari 16 episode biasanya bisa diselesaikan secara marathon dalam dua hari.

Baca juga : Alasan Kamu Harus Nonton Drama Terbaru Choi Woo Sik A Killer Paradox

Sehingga banyak yang memilih melakukan marathon drama pada akhir pekan, yakni sabtu dan minggu. Selama marathon drama ini, banyak yang akhirnya tidak keluar rumah atau keluar kamar sama sekali karena ingin fokus pada dramanya. Sehingga sebelum melakukannya, sudah mempersiapkan segala makanan dan kebutuhan lainnya terlebih dahulu.

Berikut beberapa rekomendasi makanan yang cocok untuk dinikmati saat menonton film di rumah:

1. Popcorn

Tidak ada yang bisa mengalahkan popcorn saat menonton film atau drama. ditambah aneka rasa popcorn membuatnya banyak digemari segala usia.

2. Pizza

Siapa yang tidak menyukai pizza? Pizza adalah pilihan yang sempurna untuk dinikmati saat menonton drama, apalagi jika menontonya bersama teman-teman lainnya.

4. Seblak

Makanan yang satu ini memiliki citarasa yang khas dengan aroma kencur yang cukup kuat, sangat cocok dinikmati sambil menyaksikan aktor kesayangan. Rasa pedas dari seblak kadang bisa menjadi alasan saat kita menangis karena adegan drama yang sedih.

5. Mi Instan atau Ramen

Mi Instan atau ramen sering kali muncul dalam setiap drama Korea, hal ini membuat penontonnya kadang menjadi ikut-ikutan ingin menikmatinya. Hal ini menjadikan mi Instan sebagai makanan wajib saat marathon drama.

Baca juga : Wajib Nonton! 5 Rekomendasi Drama China Terbaru 2023

6. Aneka Camilan

Siapkan keripik, kacang-kacangan, dan snack lainnya untuk menikmati variasi rasa saat menonton drama.

7. Es Krim

Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menyantap es krim saat menonton drama. Apalagi saat menyaksikan adegan yang membuat emosi, es krim akan mampu meredakan emosi kita dan bisa kembali menikmati dramanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan