Ziarah ke Makam Para Mantan Bupati Bandung, Kang DS Tunjukan Sikap Kenegarawanan

JABAR EKSPRES – Sikap kenegarawanan Bupati Bandung Dadang Supriatna tampak pada rangkaian peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung yang akrab disapa Kang DS itu lebih mengedepankan kekompakan demi daerah yang dipimpinnya, Kabupaten Bandung, apalagi akan berulang tahun pada 20 April 2024 besok.

Kekompakan ditunjukan saat jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung melaksanakan ziarah kubur ke makam para mantan Bupati Bandung di lima lokasi yang tersebar di Kabupaten Bandung dan Kota Bandung, Rabu (17/4/2024).

Bupati Bandung juga turut mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Bandung, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Sekda Kabupaten Bandung, para Kepala Dinas/Kepala Badan, para Kabag, para Camat, MUI dan sejumlah pihak lainnya yang secara bersama-sama bisa melaksanakan ziarah ke makam para mantan Bupati Bandung terdahulu.

Rombongan yang melaksanakan ziarah kubur itu di antaranya Bupati Bandung Dadang Supriatna beserta Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna, dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan beserta istri Dine Mutiara.

Baca juga : Kilas Balik Sejarah Berdirinya Kabupaten Bandung

Bahkan beredar foto kali ini mereka berempat tampak akrab dalam satu mobil saat perjalanan menuju makam para mantan bupati. Kebersamaan antara Bupati dan Wabup Bandung ini mengundang perhatian masyarakat yang selama ini hanyut dalam isu ketidakharmonisan hubungan antara keduanya.

Padahal, pada kegiatan serupa tahun lalu pun, Wabup Sahrul Gunawan juga ikut serta bersama rombongan Forkopimda berziarah ke makam para mantan Bupati Bandung.

Sementara pelaksanaan ziarah kubur yang dilakukan Forkopimda Kabupaten Bandung itu diawali dari makam mantan Bupati Bandung di Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Kemudian melanjutkan ke makam mantan Bupati Bandung di Taman Makam Pahlawan Cikutra Kota Bandung.

Selanjutnya ke makam mantan Bupati Bandung di Karang Anyar Kota Bandung, Dalem Kaum Kota Bandung dan terakhir di makam mantan Bupati Bandung di Caringin Kota Bandung.

Pelaksanaan ziarah ke makam para mantan Bupati Badung itu turut dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugianto, dan dilanjutkan dengan tabur bunga yang dilakukan oleh Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung dan diikuti oleh para peziarah lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan