Sorak Gembira Erick Thohir Terpukau Penampilan Indonesia saat Tekuk Australia

Jabar Ekspres – Sorak penuh kegembiraan terpancar dari wajah Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang terpukau dengan penampilan pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar, Kamis.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menekuk Australia dengan skor 1-0, pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar, Kamis.

Timnas Indonesia U-23 mengamankan kemenangan 1-0 atas Australia pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, dendam sang pelatih STY terbayarkan setelah kalah 3 pertandingan terakhir dari Australia.

Indonesia meraih kemenangan tersebut berkat Gol semata wayang Garuda Muda dibukukan oleh Komang Teguh Trisnanda meneruskan sepakan Nathan Tjoe-A-on, dari situasi tendangan sudut, pada menit ke-45, serta aksi heroik kiper Ernando Ari yang mampu menggagalkan eksekusi penalti Australia serta melakukan beberapa penyelamatan penting.

BACA JUGA: 30 Garuda Pertiwi Jalani TC Jelang AFC U-17 Women’s Asian Cup Indonesia 2024

“Luar biasa. Para pemain timnas benar-benar menunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya. Saya apresiasi dan bangga atas permainan timnas yang tak hanya mampu bangkit usai kalah di laga pertama, namun mereka malah tampil penuh semangat,” kata Erick dalam keterangan tertulis dikutip melalui Antara

“Itu yang kita semua mau. Yang Indonesia mau,” tambahnya.

Kegembiraan terlihat dalam unggahan dalam akun Instagram pribadi Erick Thohir ketika sedang nonton bareng pertandingan laga tadi malam, dirinya berdiri dari tempat duduk sambil bersorak dan bertepuk tangan saat komang memasukan bola ke gawang.

Dalam keterangan unggahanya Erick mengungkapkan rasa terimakasih serta memberi semangat kepada garuda muda.

“Terima kasih untuk seluruh pemain yang sudah berjuang begitu keras untuk Merah Putih. Kalian mampu bangkit dari pertandingan pertama dan menang lawan Australia, luar biasa,” tulis ketum PSSI dalam unggahanya.

“Doa dan dukungan suporter dan seluruh masyarakat Indonesia yang tidak kenal henti juga menjadi tambahan semangat untuk Timnas,” Tambah Erick.

BACA JUGA: Penampilan Gemilang Ernando, jadi The Man of the Match

Kemenangan itu untuk sementara membawa Indonesia untuk sementara Indonesia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin, sedangkan Australia turun ke posisi keempat. Sedangkan pertandingan antara tim peringkat pertama Qatar melawan Jordania baru akan dimainkan pada Kamis malam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan