Penampilan Gemilang Ernando, jadi The Man of the Match

Jabar Ekspres – Ernando Ari Sutaryadi tampil luar biasa tadi malam ini dalam laga melawan atas Australia pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis.
Kiper yang baru berusia 22 tahun itu berjibaku, tampil solid melakukan penyelamatan gemilang, ia juga berhasil melakukan save penalty dari tendangan Mohamed Toure yang mengarah ke sisi kana gawang.

Timnas Indonesia U-23 mengamankan kemenangan 1-0 atas Australia pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, dendam sang pelatih STY terbayarkan setelah kalah 3 pertandingan sebelumnya dari Australia.

Indonesia menyusun strategi menyerang sejak awal. Pada menit kedua peluang bagus didapat dari umpan panjang yang diterima Witan Sulaeman, untuk diteruskan dengan umpan silang mendatar dan disambut tembakan Jeam Kelly Sroyer yang dapat ditepis kiper Patrick Beach dan melenceng mejauhi gawang.

Dimenit ke 17’ peluang cantik didapat oleh Rafael Struick, namun tak ada rekan yang dekat dengannyqa, rafael hanya seorang diri didalam kotak pinalti dengan tembakan yang melebar ke sisi kanan gawang Australia.

BACA JUGA: 30 Garuda Pertiwi Jalani TC Jelang AFC U-17 Women’s Asian Cup Indonesia 2024

 

Memasuki menit ke-21 shooting bola berbahaya Mohamed Toure mengenai lengan Komang di kotak terlarang, Wasit Majed Mohammed Al Shamrani awalnya tidak menyadari namun melalui pantauan VAR membuat ia mengambil keputusan untuk memberikan hadiah penalti kepada Australia.

Eksekusi tendangan pinalti Toure ke sisi kiri gawang dapat diantisipasi dengan sempurna oleh Ernando, keberhasilan Ernando menepis penalti Toure, kepercayaan diri para pemain Indonesia semakin meningkat
Peluang terus mehampiri, diakhir babak pertama Gol semata wayang Garuda Muda dibukukan oleh Komang Teguh Trisnanda meneruskan sepakan Nathan Tjoe-A-on, dari situasi tendangan sudut, pada menit ke-45.

Dibabak kedua STY memfokus kan para pemain untuk bertahan dan Australia Australia menggempur habis-habisan menyerang pada babak kedua. menebalkan pertahanan tim asuhannya, pelatih asal Korea Selatan tersebut memasukkan Justin Hubner untuk menggantikan Jeam Kelly pada menit ke-72. Tidak serta menarik keluar Fajar Fathurrahman digantikan Ilham Rio Fahmi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan