Tim Bulu Tangkis Indonesia Kirimkan Semua Sektor untuk Olimpiade Paris 2024

Jabar Ekspres – Cabang olahraga bulu tangkis memiliki wakil paling banyak untuk Olimpiade Paris 2024 dibandingkan cabor lain, Tim bulu Tangkis Indonesia kirimkan semua sektor untuk terus menambah koleksi raihan medali.

Pada ajang olahraga terbesar didunia ini Indonesia Sementara ini memiliki sebanyak 17 wakil yang akan tampil di Olimpiade paris 2024, di tahun ini Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menargetkan Indonesia tampil lebih baik.

“Kami sangat ingin Olimpiade 2024 Paris menjadi Sejarah bagi kontingen Indonesia. Target kami ingin lebih baik deri sebelumnya, ujar Dito dikutip dati Antara.

BAC JUGA: Tambahan 2 Amunisi untuk Indonesia, Bernard dan Nurul Lolos Olimpiade Paris 2024

Sebelumnya pada tim bulu tangkis Indonesia sudah mengoleksi 8 emas sepanjang penyelenggaraan Olimpiade.

Pada Olimpiade 2020 Tokyo, Indonesia memboyong medali emas pada sektor ganda putri serta di sektor tunggal putra merail medali perunggu.

Pada tahun ini terdapat lima waki Indonesia untuk menambah koleksi medali. Disektor tunggal putra atlet dengan peringkat 3 dunia Anthony Sinisuka Ginting (27) dan Jonatan Christie (26) yang memiliki rangking ke-5 dunia.

Pada sektor tunggal putri di wakili oleh Gregoria Mariska Tunjung(24) yang memiliki peringkat dunis ke-8. Pasangan Apriyani Rahayu (25) /Fadia (23) peringkat 9 dunia dan Fajar Alfian (29)/M.Rian Ardianto (28) sang peringkat 7 dunia menjadi wakil di sektor ganda puti/putra, serta Rinov/Pitha peringkat 15 dunia di sektor ganda campuran.

Untuk memberi persiapan kepada para atlet bulu tangkis yang akan bertangding PBSI melakukan beberapa upaya yakni dengan menggelar Latihan yang lebih intensif melalui pelatnas.

Sebelum Olimpiad dimulai PBSI memberikan kesempatan kepada para atlet untuk ikut seta dalam sejumlah kompetisi internasional untuk memperkuat mental tanding.

BACA JUGA: Bernard Benyamin Atlet Sepeda Lolos Olimpiade Setelah Puasa 20 Tahun

Tak hanya itu pengecekan kondisi kesehatan atlret dilakukan secara rutin, serta di lengkapi dengan mengatur pola makan atlet dengan memerhartikan kandungan gizi disetiap makanan yang dikonsumsi.

Tak tanggu Tim bulu tangkis Indonesia terbang lebih awal ke Prancis untuk menjajal tempat training camp pada turnamen French Open 2024 yang terselenggara pada 5-10 Maret.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan