Tambahan 2 Amunisi untuk Indonesia, Bernard dan Nurul Lolos Olimpiade Paris 2024

Jabar Ekspres – 20 tahun lamannya Indonesia puasa mengirimkan atlet Balap sepeda, lewat Bernard Benyamin Indonesia mendapat 2 Amunisi baru untuk Olimpiade paris 2024 karena Nurul Akmal juga menjaga tradisi loloskan lifter putri selama 24 tahun.

Bernard Benyamin berhasil penuhi syarat dalam rangking kualifikasi Olimpiade saat tengah menjalani ajang UCI Track Nations 2024 yang diselengarakan di Amerika Serikat.

Sedangkan di cabang olahraga angkat besi Nurul Akmal berhasil mengamankan 1 tiket Olimpiade Paris 2024 setelah berhasil mendapat realokasi kuota kelas +81 Kg.

Olimpiade Paris akan diselenggarakan dari tanggal 26 Juli hingga 11 Agustus 2024 sangat dinanti para pecinta olahraga, Selasa 16 April 2024, Api Olimpiade sudah dinyalakan untuk Olimpiade Paris 2024 setelah dinyalakan di tempat asal Olimpiade di Olympia Kuno, Yunani, dalam sebuah upacara tradisional yang menyita perhatian, yang menandakan akan dimulainya perjalanan.

BACA JUGA: Warisan Dunia UNESCO Chateau De Versailles disulap jadi Arena Olimpiade Paris 2024

Berperan sebagai Pendeta Tinggi Yunani Kuno, Aktris Mary Mina menyalakan obor dengan menggunakan api cadangan dan bukan cermin cekung karena langit mendung di depan Kuil Hera yang berusia 2.500 tahun, seorang dewi dalam mitologi Yunani kuno.

Dikawal puluhan penari wanita dan pria yang berperan sebagai pendeta wanita dan pemuda dengan kostum berlipat, api dibawa dalam replika guci kuno ke stadion tempat lahirnya Olimpiade, diiringi irama musik Lyra dan perkusi khas Yunani kuno.

Setelah pertunjukan tarian para seniman yang terinspirasi oleh patung-patung Yunani kuno di lereng stadion, Pendeta Tinggi menyalakan obor Olimpiade pertama untuk Olimpiade dan menyerahkannya kepada pembawa obor pertama, peraih medali emas dayung Yunani, Stefanos Ntouskos, bersama dengan ranting zaitun.

Secara paralel, seorang penari melepaskan seekor merpati putih untuk menyebarkan cita-cita Olimpiade yaitu persahabatan dan perdamaian kepada dunia saat perjalanan obor dimulai.
Sekitar 600 pembawa obor akan membawa api Olimpiade sejauh 5.000 km melintasi Yunani, melewati puluhan kota dan situs arkeologi, menurut Komite Olimpiade Yunani.

BACA JUGA: Taufik Hidayat jadi Mentor Jojo dan Ginting Jelang Olimpiade

Api akan diserahkan kepada penyelenggara Olimpiade Paris 2024 pada 26 April di Stadion Panathenaic di Athena, tempat penyelenggaraan Olimpiade modern pertama pada 1896.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan