Bernard Benyamin Atlet Sepeda Lolos Olimpiade Setelah Puasa 20 Tahun

Jabar Ekspres – Indonesia puasa mengirimkan atlet Balap sepeda setelah 20 tahun lamannya, lewat Bernard Benyamin Indonesia mendapat Amunisi baru untuk Olimpiade Paris 2024.

Bernard Benyamin berhasil penuhi syarat dalam rangking kualifikasi Olimpiade saat tengah menjalani ajang UCI Track Nations 2024 yang diselenggarakan di Amerika Serikat.

Bernard menempati urutan ke-11 UCI Track Nations 2024 di nomor ominium putra dan memastikan diri berada di peringkat 20 kualifikasi.

“Selamat kepada Benyamin van Aert yang atas kerja kerasnya telah berhasil meraih tiket Olimpiade Paris 2024. Terima kasih kepada pelatih, ofisial dan juga Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI),” kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat Marciano Norman, dikutip dari laman resmi KONI Pusat melalui Antra.

BACA JUGA: Tambahan 2 Amunisi untuk Indonesia, Bernard dan Nurul Lolos Olimpiade Paris 2024

“Lolos Olimpiade, adalah awal. Saya berharap, atlet dapat didukung secara maksimal guna mempersiapkan diri agar tampil dengan performa terbaik. Saya yakin, atlet balap sepeda Indonesia mampu memberikan kejutan.” Ujar Bernard.

Bernard merupakan atlet ke-17 yang telah mengamankan tempat di Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya di cabang olahraga panahan terdapat 2 atlet yang mengamankan tiketnya di Olimpiade Paris 2024 yakni Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa.

Pada cabang olahraga panjat tebing ada Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rahmad Adi Mulyono. Seangkan di cabor menembak diwakili Fathur Gustafian. Rifda Irfanaluthfi mewakili Indonesia pada cabor senam dan Rio Waida di selancar ombak.

Sedangkan pada cabang olahraga bulu tangkis memiliki wakil paling banyak dibandingkan cabor lain, terdapat 5 wakil. Disektor tunggal putra ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka, pada sektor tunggal putri di wakili oleh Gregoria Mariska Tunjung. Pasangan Apriyani Rahayu/Fadia dan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto menjadi wakil di sektor ganda puti/putra, serta Rinov/Pitha di sektor ganda campuran.

BAC JUGA: Warisan Dunia UNESCO Chateau De Versailles disulap jadi Arena Olimpiade Paris 2024

Di cabor Angkat besi Indonesia mempunya 3 atlet yakni Eko Yuli Irawan Rizki Juniansyah, terbaru sebelum Bernard di cabang olahraga angkat besi Nurul Akmal berhasil mengamankan 1 tiket Olimpiade Paris 2024 setelah berhasil mendapat realokasi kuota kelas +81 Kg.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan