Lestarikan Budaya Melalui Tari, Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-383 Tahun

Jabar Ekspres – Dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Bandung ke-383 tahun yang jatuh pada 20 April 2024, Disbuspar kabupaten bandung ikut berperan melestarikan budaya melalui perlomnbaan kreasi budaya.

Perlombaan akan diselenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 26-28 April 2024 berlokasi di Kids City Transmart Buah Batu Lt. 3.
Terdapat beberapa cabang lomba yang akan diselenggarakan dalam lomba kreasi budaya ini antara lain

  1. Pasanggiri Jaipong
  2. Tari Kreasi Nusantara
  3. Modeling bertemu batik
  4. Mewarnai dan menggambar

Lomba yang bertemakan Bedas menari: Lestarikan Budaya Melalui Tari, akan memperebutkan Piala DISBUDPAR kabupaten Bandung serta hadiah dengan total jutaan rupiah, serifikat serta sejumlah hadiah menarik lainnya.

BACA JUGA: Gores Sejarah di Austin, Maverick Vinales Rider Pertama Menangi MotoGP Pakai 3 Motor Berbeda

Selain di meriahkan dengan perlombaan rangkaian perayaan Hari Jadi kabupaten bandung akan di warnai dengan Karnaval Budaya Bedas 2024. Pada Karnaval ini akan menghadirkan berbagai pertunjukan budaya yang kaya dan menghibur, menampilkan keunikan seni dan tradisi lokal.

Karnaval ini terbuka untuk umum dan menjadi kesempatan yang sempurna untuk warga KAbupaten BAandung yang berjumlah 3.723.179 jiwa dengan kepadatan 2.100 jiwa/km² bisa merasakan dan merayakan kekayaan budaya Kabupaten Bandung serta mengalami langsung keragaman dan keindahan budaya lokal.

Karnaval ini akan menyajikan beragam atraksi antara lain Kreasi Budaya yang merupakan sebuah karnaval kreasi budaya oleh OPD, kecamatan, dan mitra se-Kabupaten Bandung. Selanjutnya penonton akan dimanjakan dengan pertunjukan Seni Tradisional yang enampilkan keindahan seni pertunjukan dari berbagai daerah.

Marching Band Gita Abdi Praja juga akan menambah semarak acara, jangan sampai terlewatkan Kolaborasi antara Manshur Angklung dan Ruang Padu, menciptakan harmoni musikal yang memukau.

BACA JUGA: Miliki Kekuatan Besar, Menlu Retno Minta AS Bantu Redakan Konflik Iran-Israel

Selain pertunjukan angklung akan ada pula Parade yang menghadirkan 383 angklung, simbolisasi dari kekayaan budaya Bandung, diikuti Fashion Karnaval berupa peragaan busana yang menggambarkan kekreatifan dan keunikan kultural.

Berbagai penampilan musik yang akan memeriahkan suasana perayaan hari jadi ke-383 tahun yang akan diselenggarakan pada Minggu, 21 April 2024 mulai pukul 07.30 WIB yang berlokasi di Jalan Al-Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan