Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN di Pemkab Bogor Sangat Baik

JABAR EKSPRES – Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah perangkat daerah di hari pertama kerja usai libur lebaran, Selasa (16/4).

Hal tersebut dilakukan untuk mengecek langsung tingkat kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bogor, untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik.

Asmawa Tosepu melakukan sidak ke Disdukcapil, Bappenda, Puskesmas Cibinong dan Puskesmas Cimandala.

Hasilnya, tingkat kehadiran ASN sangat baik yaitu, tingkat kehadiran di Disdukcapil di atas 95 persen, Bappenda kehadiran mencapai 99 persen dan dua orang ASN cuti. Sementara kehadiran di Puskesmas Cibinong dan Cimandala mencapai 100 persen.

BACA JUGA: Pasca Cuti Lebaran, 141 Pegawai di Pemkot Banjar Mangkir Tanpa Keterangan

“Alhamdulillah, hari ini di beberapa PD dan instansi yang memang langsung memberikan layanan kepada masyarakat, tingkat kehadiran sangat baik,” katanya kepada media.

Menurutnya, tingkat kehadiran yang tinggi menunjukkan bahwa aparatur di Kabupaten Bogor yang memberikan langsung pelayanan kepada masyarakat itu tetap melaksanakan tugas secara langsung. Walaupun dimungkinkan untuk WFH, kerja dari rumah atau dari tempat mana saja.

“Terima kasih kepada teman-teman aparatur, ASN, pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor yang memang punya dedikasi dan loyalitas terhadap pelaksanaan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan baik,” paparnya.

Asmawa melanjutkan, secara umum layanan berjalan baik di Disdukcapil, di Bappenda, termasuk di fasilitas kesehatan Puskesmas yang memang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

BACA JUGA: Miliki Kekuatan Besar, Menlu Retno Minta AS Bantu Redakan Konflik Iran-Israel

“Ini adalah bagian dari langkah kita untuk memastikan bahwa pelayanan di Kabupaten Bogor itu tetap diberikan walaupun memang dalam suasana pasca libur lebaran,” katanya.

Lebih lanjut , pihaknya akan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat seperti kualitas ruang tunggu di Disdukcapil dan Puskesmas Cibinong.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bogor akan segera memperbaiki, melengkapi fasilitas yang dibutuhkan untuk kenyamanan masyarakat.Terutama di ruang tunggu seperti penambahan kipas angin atau AC,” pungkasnya (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan