Sempat Dibuka untuk Urai Kemacetan, Tol Bocimi Seksi 2 Kembali Ditutup

JABAR EKSPRES – Tol Bocimi seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak kembali ditutup untuk akses kendaraan, hal tersebut sudah dilakukan sejak Senin (15/4/2024) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Padahal ruas jalan tersebut sejak senin (15/4) pagi sempat digunakan untuk mengurai kemacetan kendaraan yang keluar Sukabumi dan hendak menuju arah Bogor/Jakarta.

Dari informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, penutupan ruas Tol Bocimi tersebut dilakukan untuk pembersihan jalur atau peremajaan. Bahkan, hingga saat ini belum diketahui kapan akan dibuka kembali.

BACA JUGA: Sandra Dewi Hilang dari Dunia Instagram di Tengah Kasus Korupsi Suaminya

“Ditutup total, (bahkan) sampai bukanya kapan kami (pun) tidak tahu, (infonya) ada alat berat turun untuk pembersihan jalur,” kata Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Fiekry Adi Perdana pada awak media

Menurutnya, alat berat yang digunakan untuk pembersihan atau peremajaan tol tersebut masih akan berdatangan hingga Selasa (16/4/2024). Terkait hal itu, para pengendara yang hendak menuju Jakarta diarahkan melalui pintu masuk Cigombong, begitupun dari arah Jakarta yang hendak ke Sukabumi.

“Dengan alat beratnya itu hadir di sini, mudah-mudahan bisa segera normal, untuk jalur A dan B menuju Sukabumi dan Jakarta,” imbuhnya.

BACA JUGA: Penasaran? Begini Kronologi Penembakan di Rumah Salman Khan

Untuk informasi tambahan, Tol Bocimi seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak tersebut sempat mengalami longsor di KM 64 pada Rabu (3/4/2024) lalu, sejak terjadinya peristiwa itu ruas di tol tersebut ditutup, dan kemudian dibuka kembali pada saat momen mudik lebaran. Progres perbaikan jalanan yang terkena longsor itu diklaim memakan waktu hingga 3 bulan lamanya, untuk bisa dipergunakan secara normal kembali. (RAS)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan