Momen Libur Lebaran Wisata Air Jadi Primadona, Ribuan Pengunjung Padati Tempat Ini

JABAR EKSPRES – Wahoo Waterworld di Kotabaru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi salah satu destinasi wisata air yang dipilih oleh wisatawan untuk menghabiskan waktu libur lebaran Idulfitri 1445 Hijriah.

Bahkan dalam sehari, jumlah wisatawan yang datang ke destinasi tersebut berkisar 2.500 hingga 3.600 orang per hari.

Marcomm dan Event Wahoo, Reza Renaldi mengatakan, pada H+2 libur lebaran, peningkatan kunjungan wisatawan mulai terjadi du Wahoo.

“Alhamdulillah antusiasme pengunjung Wahoo Waterworld lumayan tinggi juga ya. Tapi itu mulai di lebaran H plus kedua lebaran,” katanya saat ditemui, Senin 15 April 2024.

Ia menuturkan, jika dibandingkan pada tahun lalu, kunjungan libur lebaran kali ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Tahun lalu itu, per harinya mencapai 2500 orang. Tahun ini per harinya bisa mencapai 3600 orang. Jadi kita prepare 4000 orang perhari,” terangnya.

“Jadi pengunjung yang datang jauh lebih tinggi betul dan preparenya juga jauh lebih baik,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, peningkatan tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya adalah promosi dan berbagai program promo yang dilakukan oleh Wahoo.

“Kemudian juga beberapa service kita tingkatkan dan juga promo yang kita jalankan di sosial media dan juga media-media yang lainnya,” katanya.

Ia menyebut, pengunjung yang datang bukan hanya dari wisatawan lokal dari Kabupaten Bandung Barat.

Di libur lebaran ini pun tidak sedikit pengunjung yang datang dari luar daerah.

“Pengunjung itu campur, rata-rata itu memang kebanyakan dari Bandung 50% dan 50%-nya campur kemarin ada dari Bekasi, Cikarang, Jakarta dan wilayah yang lainnya,” katanya.

Ia menegaskan, kendati pengunjung Wahoo meningkat namun tidak menyebabkan antrian yang panjang di loket. Hal itu lantaran jumlah loket tiket yang ditambah.

“Penambahan loket itu akan diterapkan secara jangka panjang. Terutama momen-momen liburan. Kita prepare memang sudah protokoler-nya jadi kalau liburan kita terapkan penambahan loket tiket,” tandasnya. (Wit)

Writer: Suwitno

Tinggalkan Balasan