Jalan Raya Bandung-Garut Perlu Jadi Perhatian Pemudik, Trek Lurus Dapat Sebabkan Ngantuk

JABAR EKSPRES – Kelelahan saat berkendara perlu diantisipasi ketika sedang melakukan perjalanan mudik lebaran menuju kampung halaman.

Kapolsek Nagreg, AKP Sumartono mengimbau kepada para pemudik untuk tidak memaksakan diri ketika melakukan perjalanan.

“Kami Pos Pelayanan Cikaledong, Nagreg kewilayahan hukum Polresta Bandung mengimbau, kepada para pemudik baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat, agar tetap berkendara dengan aman,” kata Sumartono, Minggu (7/4).

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Pemkot Bandung Pastikan Sudah Antisipasi Kenaikan Harga Pokok

Menurutnya, di samping rasa lelah akibat mengendarai kendaraan dengan waktu yang cukup lama serta jarak yang jauh, trek perjalanan pun dinilai perlu diperhatikan.

Apalagi rasa ngantuk bisa mengganggu fokus ketika berkendara, yang disebabkan oleh jalan dengan trek monoton alias landai.

“Wilayah Nagreg ini disinyalir perlu menjadi perhatian bagi para pemudik, karena dari arah Cileunyi hingga ke perbatasan Garut itu trek jalannya kebanyakan lurus, jadi dikhawatirkan kelelahan saat mengemudi,” ujarnya.

BACA JUGA: Cerita Pedagang Bunga Kuburan di TPU Nagrog: Tentang Jordania, Kehidupan, dan Berjualan Sehari-hari

Sumartono menjelaskan, perlunya bersabar untuk menuju ke kampung halaman, sehingga euforia mudik ini dapat dinikmati baik perjalanan hingga pertemuan bersama keluarga dengan kondisi selamat.

“Selama menempuh perjalanan mudik, supaya menjaga keselamatan, baik menggunakan roda dua atau roda empat,” jelasnya.

Lebih jauh, Sumartono mempersilahkan para pemudik untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan seperti pos pelayanan untuk jadi tempat beristirahat di sejumlah titik.

“Apabila pengendara motor atau pengemudi mobil merasakan ngantuk, kita jangan memaksakan untuk melanjutkan perjalanan,” ucapnya.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Penyebab Mulyadi Tega Habisi Nyawa Anak Tirinya

“Silahkan beristirahat di tempat-tempat yang sudah ditentukan, terutama di titik-titik rest area yang sudah disediakan termasuk di jalur wilayah Nagreg,” pungkas Sumartono. (Bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan