Bey Machmudin Lepas 20 Bus Peserta Program Mudik Asyik Bersama BUMN

JABAR EKSPRES — Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melepas pemudik yang mengikuti program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (5/4/2024).

Peserta mudik tahun ini berjumlah 1.150 pemudik dengan total 23 armada bus yang akan mengantarkan pemudik ke beberapa kota di Sumatera dan Jawa.

Dari Bandung memberangkatkan 20 bus dengan tujuan Kota Palembang dan Lampung serta kota-Kota di Pulau Jawa antara lain Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya.

Baca juga : Peringati HUT Cirebon, Bey Machmudin: Pemdaprov Jabar Terus Dukung Kemajuan Kabupaten Cirebon

Di Kabupaten Subang, tepatnya di lokasi PT Dahana, program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 ini memberangkatkan tiga armada bus yang akan mengantarakan pemudik ke Semarang, Solo, dan Surabaya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah menyediakan mudik bersama DEFEND ID. Kami (Pemda Provinsi Jabar) menyambut baik mudik bersama ini,” ungkap Bey dalam sambutan.

Bey menjelaskan pula bahwa kegiatan mudik gratis ini tak hanya membantu masyarakat yang kurang mampu, melainkan juga mengurangi jumlah pemudik yang mengendarai motor sehingga keamanan warga di jalan lebih terjaga.

“Mudik gratis kali ini juga untuk mengurangi tingkat volume kendaraan dan sudah pasti lebih aman,” ucapnya.

Sesuai dengan temanya, Mudik Asyik Bersama BUMN 2024,  Bey Ingin pemudik betul-betul merasakan mudik yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

“Sesuai temanya, Mudik Asyik Bersama BUMN sudah pasti penumpangnya bergembira. Nanti kalau buka puasa dikasih makanan, jadi tidak akan pernah lapar. Snack box juga terus akan diberikan dan peserta juga pakai seragam,” ucapnya.

Baca juga : Bey Machmudin Lantik Herman Suryatman Jadi Sekda Jabar

Kepada pemudik, Bey mengingatkan agar menjaga kesehatan dan menaati peraturan yang sudah ditetapkan dalam program mudik gratis ini.

“Kami meningatkan kepada peserta mudik ini untuk menaati aturan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Tah hanya itu, Bey pun memastikan bahwa bus-bus yang digunakan dalam program mudik gratis aman dan nyaman karena telah memenuhi standar keselamatan.

Menurutnya, bus-bus tersebut telah melalui pemeriksaan kelaikan kendaraan atau ramp check dan diawaki oleh awak bus yang terpilih.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan