Operasi Pasar Bersubsidi di Kota Sukabumi Resmi Beroperasi, Bey Machmudin Harap Bisa Tekan Harga Pangan

JABAR EKSPRES – Setelah menghadiri peringatan hari Jadi Sukabumi, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin langsung memiliki agenda lain di Kota tersebut.

Agenda yangs angat penting bagi masyarakat Sukabumi tersebut adalah untuk meresmikan Operasi Pasar Bersubsidi (Opadi) di Jalan R. Syamsudin, Kota Sukabumi,  pada Senin (1/4/2024).

Opadi merupakan salah satu upaya dari Pemda Provinsi Jabar, untuk mengatasi melonjaknya harga berbagai macam kebutuhan, dengan cara  menekan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Idulfitri melalui pemberian subsidi.

Baca juga : Peringati Hari Jadi Sukabumi, Bey Machmudin Doakan Semakin Maju Kotanya

Opadi sendiri akan  digelar secara serentak di 27 kabupaten/kota di Jabar, yang akan dimulai pada hari ini sampai  dengan 5 April 2024 mendatang.

“Ini salah satu cara pemerintah membantu masyarakat mendapatkan pangan dengan harga wajar, juga dapat menekan inflasi,” ujar Bey Machmudin.

Ada beberapa kebutuhan pokok yang akan dikual dalam Opadi tersebut, diantara komoditas yang dijual diantaranya  paket beras premium kemasan 5 kilogram, gula premium kemasan 2 kilogram, dan minyak goreng premium kemasan 2 liter.

Dari 3 kebutuhan pokok tersebut, dimana harga normalnya dalam satu paket tersebut dibandrol dengan harga Rp146.700. Namun dalam program opadi ini diberlakukan subsidi agar harga menjadi lebih murah.

Baca juga : Datangi Lokasi Ledakan Gedung Amunisi TNI, Bey Machmudin Pastikan Warga Aman

Masyarakat dapat membelinya di Opadi dengan harga yang sangat murah, yakni Rp101.000 atau mendapat subsidi potongan harga hingga Rp45.700.

Selain tiga bahan pokok tersebut, berbagai kebutuhan pokok juga tersedia di program ini.

Bey mengajak masyarakat untuk memanfaatkan hadirnya Opadi di berbagai daerah karena tak hanya bahan pokok saja yang dijual, namun juga tersedia kebutuhan Lebaran lainnya seperti pakaian dengan harga di bawah pasaran.

“Pasar murah ini digelar di mana-mana, jadi silakan dimanfaatkan oleh masyarakat,” ajak Bey Machmudin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan