GRATIS, 3 Link Kalkulator Kesehatan Mental Lengkap dengan Caranya

JABAR EKSPRES – Permasalahan kesehatan mental saat ini menjadi perhatian serius oleh generasi Z dan milenial. Pasalnya banyak kasus gangguan kesehatan mental yang diderita generasi tersebut. Untuk mengetahui kondisi mentalmu saat ini, ada cara yang cukup mudah, yakni hanya dengan mengakses link kalkulator kesehatan mental secara online dan gratis.

Banyak lembaga yang mengeluarkan link kalkulator kesehatan mental, ada yang niatnya memang untuk membantu untuk mendeteksi kemungkinan adanya gangguan kesehatana mental, dan ada juga yang untuk kepentingan komersil.

Baca juga : Link Tes Kalkulator Kesehatan Mental Online 2024, Klik di Sini!

Cara kerja tes ini sama seperti tes kesehatan onlie yang dilakukan oleh psikolog atau psikiater. yakni dengan menjawab serangkaian pertanyaan yang dirancang untuk mengidentifikasi gejala-gejala tertentu yang mungkin dialami oleh pengguna.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti tes ini, kamu bisa mencobanya dengan mengakses 3 link dibawah ini yang lengkap dengan cara melakukan tesnya:

1. Laluibersama.com

– Buka situs Laluibersama.com.
– Pilih “Kalkulator Kesehatan Mental”.
– Jawab semua pertanyaan yang ada.
– Klik “Periksa” untuk mendapatkan hasil penilaian kesehatan mental Anda.

2. Satupersen.net

– Kunjungi Satupersen.net.
– Pilih opsi “Tes Kesehatan Mental”.
– Ikuti instruksi dan jawab pertanyaan-pertanyaan yang disediakan.
– Setelah menyelesaikan pertanyaan, hasil tes akan ditampilkan.

baca juga : Manfaat Tilawah Untuk Kesehatan Mental

2. Mhanational.org

– Akses Mhanational.org.
– Pilih “Take a Mental Health Test”.
– Tentukan jenis tes sesuai dengan kondisi yang ingin Anda periksa.
– Selesaikan kuesioner dan lihat hasilnya.

Itulah 3 link yang bisa digunakan untuk mengetahui kondisi  mentalmu saat ini. Meski tidak sepenuhnya akurat seperti tes yang dilakukan oleh para ahli, namun hasil tes ini bisa untuk langkah awal mengetahui apakah kamu membutuhkan bantuan terapis atau tenaga ahli atau tidak.

Tes ini tengah viral dicoba banyak orang  dan hasilnya bisa langsung dibagikan di media sosial. Melihat antusiasme masyrakat yang tertarikd engan tes ini, membuat banyak lembaga yang ikut mengeluarkan tes semacam ini namun beberapa link mengalami down karena banyaknya orang yang mengakses link tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan