Aman dan Sukses Pelaksanaan Pemilu 2024 Tak Lepas dari Peran Ulama  

JABAR EKSPRES – Semua tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Jawa Barat, khususnya di Sukabumi berjalan lancar dan aman tanpa ekses. Mulai dari awal tahapan, kampanye, pencoblosan hingga penghitungan suara semua berjalan sesuai harapan.

Hal itu diungkapkan pimpinan Ponpes Tarbiyatul Falah Al-Apandiyyah Cicurug Sukabumi  Kyai Muhammad Saduddin Apandi melalui siaran tertulisnya, Senin (1/4).

Dia menilai, Pemilu yang dilaksanakan beramaan dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden secara serentak di tanah air pada 14 Februari 2024 banyak mendapat perhatian publik.

Tak hanya di dalam negeri, perhatian pada pelaksanaan Pemilu 2024 kali ini juga datang dari luar negeri. Pasalnya, pesta demokrasi lima tahunan kali ini melibatkan semua lapisan masyarakat dari berbagai latar belakang suku, agama dan budaya.

”Berjalan aman dan tertibnya pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Sukabuni, tidak bisa lepas dari peran serta tokoh masyarakat dan juga tokoh agama atau ulama dari kalangan pesantren,” kata Kyai Muhammad Saduddin Apandi.

Dia pun berharap, kondusifitas saat ini bisa terus dirasakan oleh semua masyarakat dari berbagai lapisan. Oleh karena itu, dia pun mengajak warga Sukabumi umumunya seluruh masyarakat di Jawa Barat untuk memperkokoh serta ikut menjaga Kamtibmas dalam bingkai persatuan Bhinekatunggalika.

”Pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan dengan aman di wilayah Kabupaten Sukabumi harus selalu tetap terjaga sehingga kondusifitas Jawa Barat khususnya Kabupaten Sukabumi tetap terjaga,” tutupnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan