Bambang Hidayah Mendapatkan Kejutan dari Milenial Kota Banjar

JABAR EKSPRES – Ratusan relawan bagian dari Milenial Bambang Hidayah Center (BHC) mendeklarasikan dukungannya kepada Bambang Hidayah untuk maju sebagai calon wali kota pada Pilkada Banjar 2024, di Situ Mustika Kota Banjar, Minggu 31 Maret 2024.

Mereka perwakilan kaum milenial dan generasi Z (Gen Z) yang datang dari masing-masing kecamatan di Kota Banjar.

Hadir dalam deklarasi yang dibalut dengan acara buka puasa bersama itu, diantaranya tim Bambang Hidayah Center (BHC), serta Ketua Ketua Forum Peduli Banjar Patroman, Endang Kuswara.

“Kami para milenial bersama perwakilan dari Kecamatan Pataruman, Purwaharja, dan Langensari mendeklarasikan dukungan untuk Bambang Hidayah maju sebagai Calon Wali Kota Banjar pada Pilkada tahun 2024,” kata perwakilan BHC milenial dari Kecamatan Banjar, Ahmad Sidik, Minggu 31 Maret 2024.

Dalam deklarasi itu, para milenial interaktif bertanya kepada Bambang Hidayah terkait tingkat kemiskinan, Sumber Daya Manusia (SDM), lapangan pekerjaan, investasi, serta seni dan kemajuan olahraga di Kota Banjar.

BACA JUGA: Pilkada Kota Banjar: Sinyal Bentuk Koalisi Pilpres

“Perjalanan Kota Banjar sebagai daerah otonom memang tidaklah mulus. Selama dua dekade terakhir, Kota Banjar menghadapi banyak tantangan. Hal ini tentunya sangat wajar karena untuk terus maju dan berkembang yang terpenting pimpinan di Kota Banjar harus terus berbenah memperbaiki diri dengan menemukan solusi atas setiap tantangan yang dihadapi,” kata Bambang Hidayah.

Menurut dia, ada beberapa tantangan utama, dan mungkin saja hal ini bersentuhan langsung dengan kebutuhan kaum Milenial (anak muda). Salah satunya adalah rendahnya kualitas sumber daya manusia (SDM) karena tidak ada jaminan pada layanan akses pendidikan secara berkesinambungan.

“Kedua jaminan kemudahan memperoleh lapangan pekerjaan karena sangat terbatasnya lapangan pekerjaan di Kota Banjar. Sehingga jika pemimpin di Kota Banjar tidak dapat segera menemukan formula atau solusi untuk mengatasi tantangan tersebut maka risiko yang akan dituai adalah semakin dalamnya jurang kemiskinan masyarakat Kota Banjar,” ucapnya.

Bambang Hidayah saat ini tercatat sebagai salah satu Bakal Calon Wali Kota Banjar yang berniat maju pada konstalasi Pemilukada 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan