Hendak Perang Sarung, 7 Pemuda Berhasil Diamankan di Baleendah Bandung

JABAR EKSPRES – 7 orang pemuda yang diduga akan melakukan perang sarung berhasil diamankan Tim Si Jalak Presisi Polresta Bandung pada Sabtu, 30 Maret 2024 di Baleendah, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, penangkapan 7 pemuda ini setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat adanya pemuda yang sedang berkumpul.

“Saat melaksanakan patroli, anggota Tim Si Jalak Presisi menerima informasi dari masyarakat bahwa adanya sekelompok pemuda yang sedang berkumpul dan diduga akan melakukan perang sarung di daerah jalan Baleendah,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu 31 Maret 2024.

Lalu, Tim Si Jalak Presisi pun segera ke lokasi dan berhasil mengamankan 7 pemuda itu lantaran membawa barang-barang berupa petasan hingga bom molotov rakitan.

BACA JUGA: Berulah di Nagreg, 6 Debt Collector Berhasil Diamankan

“Dari ketujuh pemuda yang diamankan, dua diantaranya kedapatan membawa diduga bom molotov dan petasan,” tambahnya.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan, Tim Si Jalak Presisi juga menemukan satu botol berisi spirtus yang disembunyikan ke dalam pakaian pemuda tersebut.

“Ternyata mereka membawa satu buah botol berisi spirtus dan diduga molotov serta satu buah petasan mercon yang disimpan di dalam baju,” tuturnya.

Selanjutnya, untuk pemeriksaan lebih lanjut ketujuh pemuda tersebut pun langsung dibawa ke Mapolresta Bandung beserta beberapa barang bukti

“Alhamdulilah, berkat kesigapan Tim Si Jalak Presisi, diduga yang akan hendak tawuran pada malam hari bisa digagalkan. Selanjutnya mereka dibawa ke Mapolresta Bandung beserta barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

BACA JUGA: Seorang Wanita di Cimenyan Bandung Diringkus Polisi, Miliki Puluhan Senpi Ilegal dan Ribuan Peluru

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan