Ramadhan Dari Hari ke Hari, SEMBILAN BELAS FORTUNES-S : SEMBILAN BEntuk “Layanan” Alloh SWT untuk Shoimiin

JABAR EKSPRES – Memasuki Ramadhan hari ke 19 ada satu hal penting yang perlu kita refleksikan.  Yakni dimana puasa atau Shaum menjadi salah satu ibadah yang memberikan banyak keberuntungan di bulan Ramadhan.

Alloh SWT berfirman,

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ كُتِبَ عَلَيْكُمُ ٱلصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى ٱلَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

” Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa ( MUTTAQIIN ).”
( Q.S. Al Baqoroh : 183 )

Bukan tanpa alasan diperintahkan shaum Ramadhan untuk membentuk manusia yang bertaqwa atau MUTTAQIIN, karena ada keuntungan yang akan diberikan kepada Shoimiin atau orang-orang yang beriman yang melaksanakan shaum dengan benar yaitu layanan atau pertolongan dari Alloh SWT.

Baca juga : Ketahui Apa Itu Puasa Qadha, Mulai dari Syarat Hingga Manfaatnya

Tidak ada manusia yang tidak memerlukan pertolongan Alloh SWT dalam menjalani HIDUP di dunia agar bisa selamat dan bahagia, yang akan berdampak nanti untuk kebahagiaan hidup di akhirat.

Tidak ada yang tidak memerlukan “campur tangan” Alloh SWT dalam setiap urusan, bahkan untuk dapat mengucapkan kata Alloh sebagai kata terakhir kita ketika melepaskan nyawa, itupun karena pertolongan Alloh SWT.

Apa saja pertolongan Alloh SWT yang akan diberikan kepada MUTTAQIIN…???

Ada sekurang-kurangnya 9 pertolongan Alloh SWT bagi MUTTAQIIN dengan SHAUMnya yaitu FORTUNES-S ….

1. Furqon

Ketajaman rasa yang dengan itu dapat membedakan antara HAQ dan BATHIL, yang dapat menyebabkan diri terhindar dari pemikiran-pemikiran sesat, aliran-aliran sesat dan senantiasa dituntun beramal dengan tepat aturan dan tepat urutan

2. Olehan berbagai kebaikan atau Barokah

Selalu mendapatkan kebaikan-kebaikan yang lebih dirasakan mengiringi semakin bertambahnya ketaatan kepada Alloh SWT yang dengan itu KETENANGAN dalam HIDUP dapat diraih.

3. Raih Makhroja

Yaitu jalan keluar atau solusi dari semua masalah yang seringkali datang dari jalan yang tidak disangka-sangka, yang tentunya jika Alloh SWT yang menyelesaikan maka masalah yang seakan seperti benang kusut pun akan terurai begitu saja bahkan dengan sesuatu yang sama sekali tidak terlintas didalam pikiran atau TEU KAPIKIRAN sama sekali oleh daya pikir manusia.

BAca juga : Mengganti yang Batal, Berikut 5 Syarat Menjalankan Puasa Kaffarah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan