Habib Hasan bin Jafar Assegaf Meninggal Usai Tunaikan Solat Dhuha

Jabar Ekspres – Kabar duka ini datang Habib Hasan bin Jafar Assegaf yang meninggal dunia  pada Rabu (13/3), bertepatan dengan tanggal 2 Ramadan 1445 H.

Kabar tersebut langsung dikonfirmasi oleh adik almarhum, Habib Abdullah bin Jafar Assegaf, melalui akun Instagram resmi Habib Hasan.

Menurut Habib Abdullah, almarhum Habib Hasan meninggal dunia setelah menunaikan salat dhuha, tepat pada pukul 09.01 WIB. Sebagai informasi bagi para jamaah yang ingin memberikan penghormatan terakhir, jenazah almarhum saat ini berada di Masjid Nurul Musthofa Center, Depok, Jawa Barat.

BACA JUGA: Naik Pangkat, Mayor Teddy Ditunjuk Jadi Wadanyonif 328/Dirgahayu 

Pendiri sekaligus pimpinan Majelis Nurul Musthofa  meninggal dunia di usia 47 tahun setelah menjalankan ibada solat sunnah dhuha.

Jenazah almarhum saat ini berada di Masjid Nurul Musthofa Center, Depok, Jawa Barat. Belum diketahui penyebab meninggalnya ulama kharismatik tersebut.

“Insha Allah, jenazah akan disalatkan dan disemayamkan di bawah kaki ibunda beliau, Syarifah Fatma bin Muchsin Alatas, esok hari (Kamis, 14/3) setelah salat Zuhur,” tambah pihak keluarga.

Kepergian Habib Hasan bin Ja’far Assegaf yang biasa dipanggil dengan sebutan Habib Hasan merupakan anak sulung Habib Ja’far Assegaf yang lahir di Kramat Empang, Bogor pada tanggal 26 Februari 1977 membawa luka medalam bagi keluarga dan jamaahnya.

Dalam unggahan istagram nya banyak masyarakat yang tidak menyangka atas kepergian sang habib, tak sedikit doa dan ucapan bela sungkawa yang netizen tulisakan dalam kolom komentar.

BACA JUGA: Nathan Tjoe-A-On Resmi jadi WNI, Siap Debut Bareng Timnas

“Innalilaahi wa innalilahi rajiun, semoga almarhum dimuliakan disisinya. Aamiin,” tulis akun @rac****rg.

“Innalilahi wa Innalilahi rajiun gak nyangka secepat ini habibana meninggalkan kita semua,” tulis akun @xy**b_

“Habib gak nyangka bib, nyesek dengernya,” tulis akun @au***ii

Tak sedikit netizen yang mendapat firasat sebelum kepergian Habib Hasan bin Jafar Assegaf seperti tertulis dalam kolom komentar.

“Pantes awan mendung gerimis, seolah olah bumi ikut berduka,” tulis akaun @sa****as.

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan