2 Pelaku Pemerasan dan Penodongan di Soreang Diamankan Polresta Bandung

JABAR EKSPRES – Tim Si Jalak Presisi Polresta Bandung berhasil mengamankan 2 orang pelaku pemerasan dan penodongan yang terjadi di kawasan Exit Tol Soroja, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 10 Maret 2024 sekira pukul 02.30 WIB.

“Berawal adanya pengaduan masyarakat perihal adanya pemerasan disertai penodongan,” kata Kusworo saat dihubungi, Senin (11/3).

Kusworo menjelaskan, kedua pelaku berinisial N dan A pun langsung berhasil diamankan setelah Tim Si Jalak Presisi pada saat patroli langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Berhasil mengamankan dua pelaku, yakni N dan A,” jelasnya.

BACA JUGA: Jelang Ramadan 2024, Polresta Bandung Siap Basmi Balap Liar dan Petasan

Kusworo menambahkan, awal mula peristiwa itu terjadi ketika korban yang pada saat itu sedang asik nongkron. Tiba-tiba dihampiri oleh kedua pelaku dan langsung meremas dan menodong.

“Pelaku menanyakan pada korban apakah korban anggota salah satu geng, korban mengelak lalu pelaku mulai melakukan aksi pemerasan kepada korban dengan alasan ingin membeli rokok,” ujarnya.

Korban sempat memberikan sejumlah uang senilai Rp25 ribu kepada pelaku. Namun pelaku masih melihat korban mempunyai uang yang lain dan langsung meminta kembali uang tersebut kepada korban dengan cara mengeluarkan sebilah pisau dapur.

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem Lumpuhkan Listrik di Sebagian Rancabali Bandung

“Tak hanya mengeluarkan senjata tajam, pelaku juga memaksa kepada korban dengan ancaman. Jika tidak diberikan akan melukai korban menggunakan senjata tajam yang telah ditodongkan sebelumnya ke bahu dan perut korban,” terangnya.

Korban pun sempat melawan dan berusaha lari, namun kata Kusworo kedua pelaku sempat berusaha mengejar korban namun gagal.

“Saat korban berusaha kabur, disitulah Tim Si Jalak Presisi mendapat laporan dari korban dan segera bertindak melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan kedua pelaku yang salah satunya berhasil lari ke pematang sawah,” jelasnya.

Setelah diamankan, Tim Si Jalak Presisi langsung menyerahkan kedua pelaku ke Sat Reskrim Polresta Bandung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA: Tingkatkan PAD Kabupaten Bandung, Ini Strategi Bupati Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan