Festival Agribisnis Ekowisata Kota Cimahi Wadahi Kegiatan bagi Pecinta Hewan

CIMAHI, JABAR EKSPRES – Masyarakat Kota Cimahi menunjukkan kebahagiaan dan antusiasme yang besar saat Pasar Awi Campernik diresmikan di kawasan Ekowisata Cimahi, Kelurahan Cimenteng, Kecamatan Cimahi Utara. Peresmian ini dilakukan langsung oleh Pj Wali Kota Cimahi pada hari Sabtu, 9 Maret 2024.

Ratusan pengunjung memadati lokasi wisata alam di Kota Cimahi meskipun hujan lebat turun, antusiasme masyarakat menunjukkan minatnya terhadap tempat wisata tersebut.

Ekowisata Cimahi merupakan destinasi alam terbaru yang dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi. Pengelolaan ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik pariwisata alam dan memperkenalkan kota tersebut sebagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di masa mendatang.

Terdapat pula beberapa kebun binatang mini diisi oleh berbagai komunitas pecinta hewan, termasuk pecinta ayam, domba, reptil, burung, dan bahkan berang-berang.

Hamdan Gumelar (36), salah seorang pengunjung yang datang dari Paropong, Kabupaten Bandung Barat yang sengaja datang ke festival dengan tujuan untuk melihat domba hias yang memukau. Ia juga menyatakan keinginannya untuk memiliki domba yang serupa dengan yang dipamerkan dalam acara tersebut.

BACA JUGA: Akses Jalan di Pasar Awi Campernik Sempit dan Licin, Pengunjung Jadi Was-was

“Kemarin denger dari teman di Cimahi, katanya ada domba-domba keren banget dipamerin di sini. Penasaran aja pengen liat langsung. Siapa tau bisa jadi inspirasi buat punya domba juga di rumah,” ucap Hamdan sambil tertawa geli pada Jabar Ekspres di Festival Agribisnis Ekowisata Cimahi, Sabtu 9 Maret 2024.

Hamdan mengungkapkan rasa kecintaannya terhadap hewan bertanduk tersebut, ia pun menyatakan bahwa sejak masa kecilnya, ia sering menonton adu domba bersama ayahnya.

“Domba tuh emang hewan yang saya kebetulan suka banget. Lagian, liat yang di sini keren-keren, jadi pengen punya juga lah,” kata Hamdan sembari melihat-lihat Domba.

Namun, meskipun datang sendirian, Hamdan menyesal karena tidak dapat membawa anaknya ke festival tersebut. Anaknya sedang sakit demam sehingga tidak dapat menikmati kebun binatang mini yang ada di Taman Kahati di Ekowisata Cimahi.

BACA JUGA: Kota Cimahi Wacanakan Festival-festival Baru untuk Dongkrak Pariwisata

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan