Masuk Bursa Pilwalkot Bandung, Atalia Praratya Moncer di Perebutan Kursi DPR RI Hasil Pleno KPU

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Atalia Praratya digadang masuk dalam bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024. Namun sebelum pilwalkot bergulir, istri mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu turut meramaikan perebutan Kursi DPR RI dari Dapil Jabar I.

Hasilnya juga cukup moncer. Atalia merajai perebutan suara tersebut. Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi KPU Kota Kabupaten yang juga telah diplenokan di KPU Jabar, Atalia Praratya berhasil memperoleh 234.065 suara.

Rinciannya, di wilayah KPU Kota Bandung mengantongi 193.665 suara. Sejumlah kecamatan di Kota Bandung juga cukup menjadi lumbung suaranya, seperti di Kiaracondong berhasil mendulang 9.626 suara, lalu Antapani 7.400 suara, serta Buahbatu di 8.397 suara.

Kemudian Coblong 9.453 suara, Babakan Ciparay 9.274 suara, Bojongloa Kaler 9.164 suara, maupun Batununggal dengan 9.782 suara.

BACA JUGA: Menengok Sejauh Apa Sebaran PJU untuk Wujudkan Bandung Caang Baranang

Sementara di Kota Cimahi, Atalia Praratya berhasil mendapatkan suara sebesar 40.400. Di Cimahi Selatan berhasil mendulang 16.224 suara, Cimahi Tengah 11.502 suara dan Cimahi Utara 12.674 suara.

Atalia mengaku bersyukur atas perolehan suara tersebut. Ia juga mengaku bahwa tidak perlu bagi amplop dan sembako maupun serangan fajar untuk memikat hati pemilih. “Ini bukti bahwa positive campaign adalah kunci,” kata Atalia Praratya dalam akun medsos resminya.

Sebelumnya, Atalia juga telah menerima surat tugas dari Partai Golkar untuk meramaikan pertarungan Pilwalkot Bandung. Meskipun surat tugas itu masih diberikan ke dua orang. Satunya adalah Edwin Senjaya. Beberapa nama lain yang turut meramaikan bursa Pilwalkot Bandung di antaranya, Muhammad Farhan, Erwin, Haru Suandharu, Tedy Rusmawan, hingga Achmad Nugraha. (son)

BACA JUGA: Ridwan Kamil Klarifikasi Baliho “OTW Jakarta”, Beneran Mau Nyagub?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan