Rekapitulasi KPU Kota Bandung Tuntas, PKS Jawara Lagi Gerindra Geser PDIP

JABAR EKSPRES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menuntaskan rekapitulasi penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil di Kota Bandung, Senin (04/03). Hasilnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menjadi jawara dan unggul telak dalam pemilu tingkat Kota Bandung.

Dalam rapat pleno itu, PKS berhasil mengantongi 297 ribu suara dari 7 dapil di Kota Bandung. Sehingga menempati urutan teratas dibanding partai politik lain. Posisi itu juga masih sama pada pemilu 2019 lalu, PKS kala itu juga jadi pemenang pemilu di Kota Bandung.

Berdasar pembacaan berita acara hasil rapat pleno yang disiarkan secara virtual itu juga, posisi kedua ditempati Partai Gerindra. Partai pimpinan Prabowo Subianto itu mengantongi 197 ribu suara. Gerindra juga menggeser posisi PDIP yang pada 2019 berada di urutan kedua.

BACA JUGA: Kasatgasus PKL Terapkan Sistem Knockdown di Kawasan Monju

Di posisi ketiga, hasil pemilu 2024 ditempati oleh Partai Golkar dengan perolehan 175 ribu suara. Kemudian di posisi keempat adalah PDIP dengan 160 ribu suara.

Di posisi kelima diduduki oleh Partai Nasdem dengan perolehan 138 ribu suara. Berikutnya disusul PKB dengan 110 ribu suara.

Pada posisi ketujuh ada Partai Demokrat dengan 106 ribu suara. Kemudian PSI ada di urutan berikutnya dengan perolehan 86 ribu suara.

Selanjutnya secara berurutan, PAN dengan 64 ribu suara, PPP dengan 26,7 ribu suara. Perindo dengan 26 ribu suara. Partai Gelora dengan 21 ribu suara. Partai Buruh dengan 14 ribu suara. Partai Umat dengan 10 ribu suara. Partai Hanura dengan 8 ribu suara. PBB dengan 6 ribu suara. Partai Garuda dengan 4 ribu suara dan terakhir PKN dengan 1 ribu suara.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan