Mengenalkan Penggunaan Media Sosial bagi Siswa SMKS PGRI Jatiwangi Majalengka

JABAR EKSRPES – ARS University menggelar acara litersi digital penggunaan media sosial bagi kalangan siswa SMA di SMKS PGRI Jatiwangi Majalengka, pada Rabu (7/2).

Acara ini digelar untuk memberikan pemahaman terhadap penggunaan media sosial terutama bagi siswa dan siswi SMKS PGRI Jatiwangi Majalengka.

ARS University menyadari pentingnya hal tersebut di kalangan siswa. Karena di era digital menuntut pemahaman yang lebih mendalam terhadap fenomena penggunaan media sosial, yang sering kali menghabiskan waktu berharga.

Terlebih lagi perlu ada penyaringan bagi siswa agar mengetahui mana yang bisa dimanfaatkan dan mana yang merusak bagi pelajar.

Baca juga : Inilah 10 Platform Media Sosial Terpopuler yang Wajib Anda Ketahui

Banyak siswa yang antusias hingga menanyakan banyak hal terkait media sosial, mengingat hampir seluruh siswa memiliki medsos sebagai sarana eksistensi diri, namun banyak juga yang tidak menggunakannya secara benar.

Karenanya acara tersebut menjadi sangat membantu siswa dalam mengoptimalkan penggunaan medsos sebagai sarana belajarnya tentang banyak hal, namun tidak sampai merusaknya.

Dari acara tersebut, SMKS PGRI Jatiwangi Majalengka menjadi saksi aktivitas kolaborasi yang berharga antara dosen dan mahasiswa Ilmu Komunikasi dari ARS University.

Tim ini dipimpin oleh Dekan Fakultas Komunikasi dan Desain, Dasrun Hidayat.

Tim dosen Ilmu Komunikasi ARS University, yang terdiri dari Reza Rizkina Taufik, Dinar Dina Karamani, Iris Fathia, dan dua mahasiswa Ilmu Komunikasi, turut serta memberikan materi yang berfokus pada literasi digital.

Sasaran utama adalah membekali siswa/i dengan pengetahuan mengenai safe online community, mengajarkan cara untuk menggunakan medsos dengan aman dan bijak.

Baca juga : Menjadi Diri Sendiri di Media Sosial Kiat Menjaga Kesehatan Mental bagi Gen Z

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk memberikan informasi, tetapi juga untuk menciptakan kesadaran akan pentingnya literasi digital dalam menghadapi era digital yang semakin kompleks.

“Semoga upaya kolaboratif ini dapat membawa manfaat positif bagi siswa SMKS PGRI Jatiwangi Majalengka dalam memanfaatkan media sosial dengan bijak bagi siswa .” Sebut Dekan Fakultas Komunikasi dan Desain, Dasrun Hidayat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan