5 Pebalap Astra Honda Siap Dominasi Kejurnas Superport 600 di Mandalika

JABAREKSPRES – PT Astra Honda Motor (AHM) dan pebalap binaannya siap memberikan kemampuan terbaik dan menyajikan sesuatu yang berbeda dan menantang di ajang Mandalika Racing Series (MRS) 2024.

Lima pebalap terbaik Astra Honda Racing Team (AHRT) siap mendominasi kelas National Sport 600cc (Kejurnas 600cc) di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Seri perdana akan dilangsungkan akhir pekan ini, 2-3 Maret 2024.

Baca juga : CBR Series Antar Astra Honda Raih Dua Gelar Juara Nasional di Mandalika Racing Series

Lima rider yang siap memberikan performa terbaiknya dan mencetak prestasi adalah para pebalap berbakat Honda yang sudah malang-melintang di balap kancah Asia.

Mereka adalah Veda Ega Pratama, Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, M. Adenanta Putra, dan pebalap belia lulusan terbaik Astra Honda Racing School 2022, M. Kiandra Ramadhipa.

Pada Kejurnas balap motor 600cc itu, kelimanya akan menunggangi Honda CBR600RR yang terbukti tangguh di lintasan balap.

Para pebalap akan bersaing dengan pebalap lainnya dalam dua race dengan 10 putaran setiap race. Terdapat aturan baru, yakni Superpole Race,”balapan mini” yang akan menentukan posisi start pada race 2.

Selain mendukung upaya menggairahkan balap motor di Tanah Air, turunnya lima pebalap binaan di kelas bergengsi National Sport 600cc,  juga menjadi bentuk apresiasi serta dukungan untuk bertarung di kelas dengan motor yang berkapasitas jauh lebih besar.

Pengalaman di ajang ini diharapkan memberi tambahan bekal untuk berlaga di berbagai kejuaraan yang diikuti AHRT tahun ini di level Asia.

Selain berkompetisi di kelas 600cc, AHM juga mendukung para pebalap Honda lainnya di kelas National Sport 250 untuk melanjutkan gelar juara di kelas ini yang tahun lalu disabet oleh Rheza Danica.

Baca juga : Jelang Seri Pamungkas Mandalika Racing Series, Pebalap Astra Honda Tatap Kans Juara

Veda Ega Pratama menyatakan siap mengasah kompetensinya menggunakan motor berkapasitas silinder lebih besar. Berbekal prestasi sebagai pebalap Indonesia pertama yang menyabet gelar juara Asia Talent Cup 2023, dirinya bertekad menyuguhkan balapan kompetitif dalam MRS 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan