23 Statistik TikTok yang Harus Diketahui untuk Strategi Pemasaran 2024

JABAR EKSPRES – Saat menambahkan platform baru ke keseluruhan strategi pemasaran Anda, penting untuk memahami data dan statistik utama tentang setiap platform. TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial dengan pertumbuhan tercepat, jadi brand harus memperhatikannya.

Apalagi TikTok memiliki pengguna yang kebanyakan anak muda, penting bagi brand untuk mengetahui cara menggunakan saluran pemasaran ini dengan benar.

Jika Anda tertarik untuk mulai menggunakan TikTok, atau sekadar memperluas kehadiran Anda yang sudah ada, Anda memerlukan pemahaman dasar tentang siapa yang menggunakan aplikasi tersebut dan bagaimana caranya.

Kami telah menyusun daftar 27 statistik TikTok yang perlu diketahui pemasar untuk strategi tahun 2024 mereka.

Statistik TikTok Mengubah Lanskap Media Sosial TikTok sudah membuat gebrakan di dunia media sosial.

Seperti disebutkan sebelumnya, ini adalah platform media sosial dengan pertumbuhan tercepat sepanjang masa, mencapai 1 miliar pengguna, yang tercepat dibandingkan jejaring sosial lainnya.

Untuk tetap berada di depan pesaing Anda, menggunakan alat TikTok untuk meningkatkan strategi Anda hanyalah permulaan.

Untuk benar-benar mendapatkan manfaat dari platform ini, Anda perlu memahami statistik dan tren yang menunjukkan betapa kuatnya TikTok bagi merek dan penggunanya.

1. TikTok adalah aplikasi terlaris tahun 2023.

Berdasarkan data App Store dan Google Play Store, TikTok menghasilkan pendapatan $2,7 miliar pada tahun 2023.

Biaya ini didasarkan pada pendapatan langsung dari App Store.

2. TikTok kini berada di urutan teratas daftar aplikasi must-have di Apple App Store

TikTok kini berada di urutan teratas daftar aplikasi must-have di Apple. Itu juga muncul di bagian atas daftar Aplikasi Teratas di App Store saat ini. Statistik Pengguna TikTok Mari kita lihat data tentang platform TikTok dan penggunanya.

3. TikTok memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif bulanan.

TikTok memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif bulanan dan merupakan platform media sosial terpopuler kelima di dunia.

Jumlah tersebut berada di urutan kedua setelah Facebook (3,049 miliar), YouTube (2,491 miliar), WhatsApp (2 miliar), dan Instagram (2 miliar).

4. Amerika Serikat memiliki penonton TikTok terbesar dibandingkan negara mana pun

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan