20 Universitas Terbaik di Inggris 2024 versi THE

JABAR EKSPRES – Apabila Anda ingin tahu apa saja Universitas Terbaik Inggris 2024 versi Times High Education, pastikan membacanya sampai selesai.

Daftar Universitas Terbaik Inggris 2024 ini dijamin terpercaya dan akan sangat bermanfaat apabila Anda ingin kuliah di luar negeri.

Sekitar 20 universitas terbaik Inggris berlokasi di London, termasuk institusi bergengsi seperti Imperial College London dan King’s College London.

Ada apa saja Universitas Terbaik Inggris 2024? Berikut penjelasannya.

Daftar 20 Universitas Terbaik di Inggris

1. Universitas Oxford

Lebih dari 30 pemimpin dunia, 27 Perdana Menteri Inggris, 50 pemenang Hadiah Nobel dan 120 peraih medali Olimpiade telah menempuh pendidikan di Oxford.

Alumni terkenal termasuk Stephen Hawking, Hugh Grant, dan Indira Gandhi.

Universitas Oxford adalah salah satu universitas tertua dan paling bergengsi di dunia, menarik mahasiswa dan akademisi terbaik.

Standar penerimaannya tinggi dan persyaratan penerimaannya kompetitif. Institusi-institusi ini menerima rata-rata lima lamaran untuk setiap slot yang tersedia.

Kegiatan sosial dan rekreasi seperti berperahu, acara budaya, dan klub juga tersedia di dekat kampus.

Mahasiswa sarjana diajar hampir secara eksklusif oleh fakultas universitas, sementara mahasiswa pascasarjana menerima dukungan akademis dari fakultas yang terfokus.

Oxford memiliki lebih dari 100 perpustakaan, yang paling terkenal adalah Perpustakaan Bodleian, yang dibangun pada tahun 1602.

Kota ini juga merupakan rumah bagi sejumlah museum, termasuk Museum Sejarah Alam Universitas Oxford, yang menyimpan fosil dodo, dan Museum Sejarah Sains, yang menyimpan papan tulis yang digunakan oleh Albert Einstein.

2. Universitas Cambridge

Sebanyak 117 pemenang Hadiah Nobel berafiliasi dengan Universitas Cambridge, dan ahli matematika Cambridge telah memenangkan 11 Fields Medals.

Alumni terkemuka termasuk aktor, atlet, politisi, bangsawan dan tokoh budaya, termasuk ahli biologi Charles Darwin, penyiar David Attenborough, ahli konservasi Jane Goodall dan aktris Olivia Colman.

Universitas Cambridge, seperti Oxford, pada dasarnya adalah sebuah perguruan tinggi dan juga salah satu universitas tertua dan paling terkenal di dunia.

Kota ini hanya berjarak satu jam dari London. Universitas ini memiliki lebih dari 19,000 mahasiswa dan 9,000 anggota staf.

Terdapat 31 universitas dan lebih dari 100 fakultas, termasuk beberapa yang berasal dari abad ke-13.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan