Koordinator Staf Khusus Presiden Konfirmasi Jokowi Bertemu dengan Surya Paloh

JABAR EKSPRES – Koordinator Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Ari Dwipayana, mengonfirmasi bahwa Presiden Joko Widodo telah bertemu dengan Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem.

“Ya, betul. Presiden menerima Bapak Surya Paloh malam ini di Istana Merdeka,” kata Ari melalui pesan singkat Minggu malam (18/2).

Dijelaskan oleh Ari, Paloh sendiri yang mengajukan permohonan untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Menanggapi hal ini, Presiden Jokowi menyediakan waktu pada Minggu malam untuk pertemuan tersebut di Istana Merdeka.

“Pertemuan sudah selesai, (tadi berlangsung) sekitar satu jam,” katanya.

Ini merupakan pertemuan pertama antara Jokowi dan Surya Paloh pasca penyelenggaraan Pemilu 2024.

Baca juga: Surya Paloh Temui Jokowi di Istana untuk Bahas Dinamika Politik dan Pemilu

Sebelumnya, Surya Paloh juga tercatat telah melakukan pertemuan dengan Anies Baswedan, calon presiden dengan nomor urut 1, pada hari Jumat (16/2).

Anies mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut terfokus pada pembahasan mengenai Pemilu.

“Kami diskusi tentang perkembangan, saling mencocokkan pandangan,” ucap Anies di Jakarta, Jumat (16/2).

Partai NasDem, yang dipimpin oleh Paloh, merupakan bagian dari koalisi pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Selain itu, Paloh juga menyatakan kemungkinan akan berkomunikasi dengan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, untuk membahas lebih lanjut tentang Pilpres 2024 yang akan datang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan