Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count Sementara, Ridwan Kamil: Hampir Semua Lembaga Survei Memberikan Data yang Serupa

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Ketua Tim Kemenangan Daerah Jawa Barat (TKD Jabar), Ridwan Kamil menyebut unggulnya pasangan calon dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran dalam Quick Count atau perhitungan sementara Pemilu 2024, dinilai sangat ilmiah.

Oleh karena itu, Emil sapaan akrabnya sangat meyakini, hasil Real Count nantinya tidak akan jauh berbeda dengan perhitungan Quick Count saat ini.

“Menurut kami ini sangat ilmiah karena hampir semua lembaga survei, itu memberikan data yang serupa. Sehingga kami meyakini 1000 persen bahwa hasil Real Count tidak akan jauh berbeda dengan Quick Count, apalagi Real Count sekarang walaupun masih bertahap, angkanya tidak jauh berbeda,” katanya di Sekretariat TKD Jabar Prabowo-Gibran, Jalan L.R.R.E Martadinata, Kota Bandung, Kamis (15/2).

Selain tidak akan jauh berbeda, keunggulan Quick Count pasangan Prabowo-Gibran kali ini juga kata Emil sama persis dengan data hasil perhitungan sementara di Internal TKD Jabar.

BACA JUGA : Pengamat Prediksi Peluang Putaran Kedua Kian Sirna, Hasil Quick Count Tak Jauh Beda dengan Hitung Resmi KPU

“Jadi saya bahagia ternyata data internal kita yang kita punya dengan quick count untuk Jabar ini serupa. Dua Minggu lalu, TKD Jabar mempunyai data kita (Prabowo-Gibran) ada di 53 persen, dan sekarang di Quick Count di Jabar kita naik di 57 – 58 persen (suara) menandakan sama dan ada kenaikan,” katanya

Maka dengan adanya hal ini, Emil menuturkan bahwa TKD Jabar sangat optimis pasangan Prabowo-Gibran akan menjadi pemenang dalam Pemilu 2024.

“InsyaAllah pasangan 02 menjadi pemenang pemilu 2024, dan kami berbahagia. Atas nama pak Prabowo dan mas Gibran, saya menghaturkan terima kasih terutama kepada rakyat Jabar yang sudah mendukung, yang saya sebut dengan silent majority. Mungkin tidak ramai di medsos tapi mereka membuktikan aspirasi di hari H TPS-nya,” pungkasnya

Untuk diketahui, berdasarkan perhitungan sementara yang dipublish oleh KPU melalui website pemilu2024.kpu.go.id, pasangan calon dan wakil presiden nomor urut 02 memilliki raihan suara sebesar 56,39 persen secara nasional. Sedangkan untuk di Jabar sendiri, pasangan tersebut memiliki raihan suara yakni sebesar 57,22 persen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan