Jaga Kondusifitas Pencoblosan Pemilu 2024, Kapolresta Bandung Kontrol TPS

KABUPATEN BANDUNG, JABAR EKSPRES – Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo kunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 51, di Komplek Griya Bukit Manglayang RW 21 (GBM 21), Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Kunjungan Kapolresta Bandung tersebut, yakni untuk memantau sekaligus mengecek pelaksanaan pencoblosan, kesiapsiagaan pengamanan dan kinerja anggota Kelompok Pelaksana Pemumutan Suara (KPPS).

“Alhamdulillah, hasil pemantauan di sejumlah TPS, wilayah Kabupaten Bandung hingga pukul 11.05 relatif aman, lancar dan kondusif,” kata Kusworo, Rabu (14/2).

Menurutnya, selain pengamanan yang dilakukan jajaran Polresta Bandung, sejumlah pihak yang turut andil menyelenggarakan Pemilu 2024, dinilai positif hingga membuat pelaksanaan berjalan lancar.

BACA JUGA: Kerja Saksi Pemilu Ditunda, Nasdem Cimahi Meradang

“Kami berterima kasih kepada sejumlah pihak yang turut andil sehingga pelaksanaan pencoblosan berjalan aman, lancar dan kondusif,” ujar Kusworo.

“Termasuk kami juga berterima kasih ke warga Kabupaten Bandung yang turut juga menjaga kondusifitas,” tambahnya.

Dalam pemaparannya, Kusworo mengimbau, supaya masyarakat bisa memanfaatkan hak pilih, khususnya warga Kabupaten Bandung.

“Saya mengimbau kepada warga Kabupaten Bandung yang belum mencoblos untuk segera datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya,” paparnya.

Kusworo menerangkan, diimbau juga kepada masyarakat Kabupaten Bandung, terutama kepada yang punya hak pilih jangan mempertentangkan beda pilihan.

“Beda pilihan di Pemilu 2024 hal biasa di alam demokrasi dan dilindungi undang-undang. Ingat, persaudaraan dan kerukunan harus diutamakan,” terangnya.

“Sekali lagi, saya mengapresiasi dan ucapkan terima kasih ke sejumlah pihak, terutama masyarakat Kabupaten Bandung pelaksaan pencoblosan pemilu 2024 aman, lancar dan kondusif,” pungkas Kusworo. (Bas)

BACA JUGA: AMIN Menang di TPS Pj Gubernur Jabar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan