AMIN Menang di TPS Pj Gubernur Jabar

JABAR EKSPRES – Paslon Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), berhasil memenangkan Pemilu 2024 di lokasi mencoblos Pj Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin.

AMIN berhasil meraih 103 suara. Lalu, Paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran mengikuti dengan 87 suara. Sedangkan, Ganjar-Mahfud hanya meraih 24 suara.

“Pasangan Anies – Muhaimin unggul di TPS kami,” ujar Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 15, Asep Amas, Rabu 14 Februari 2024, dilansir dari Antara.

BACA JUGA: Asal-asalan Bawa Kotak Suara Pakai Mobil Maskara, PPS di Sinartanjung Banjar Kena Sentil

Asep menjelaskan, total suara pada Pemilu Presiden 2024 kali ini adalah 214 dari 241 nama. Angka tersebut merupakan gabungan dari daftar pemilih tetap (DPT), dan daftar pemilih tambahan (DPTb).

“Perkiraan yang milih sampai 80 persen lebih lah, karena banyak penduduk sini yang mengontrak di tempat lain. Bukan domisili asli sini. Kalau yang masih di sini sepertinya sudah semua,” ungkapnya.

Hingga kini, proses perhitungan suara masih berlangsung. Diperkirakan akan beres pada tengah malam nanti.

Sebelumnya, Pj Gubernur Jabar itu mencoblos di TPS 15, Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Dia datang sekitar pukul 09.00 WIB dengan kemeja merah hati dan celana hitam. Orang nomor satu di Jabar itu didampingi oleh sekretaris pribadinya dan mendapatkan nomor urut 77. (*)

BACA JUGA: Baru Pembersihan di 9 Kabupaten/Kota, Satpol PP Jabar Amankan 104 Ribu Lebih APK

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan