Man Suang, Film Thailand Apo dan Mile Akan Tayang 29 Februari di Indonesia

JABAR EKSPRES – Film Thailand yang dinantikan, “Man Suang,” yang diperankan oleh Apo Nattawin dan Mile Phakphum, akhirnya akan hadir untuk dinikmati para penggemar di Indonesia melalui layanan streaming. Kabar gembira ini datang lebih dari enam bulan setelah film tersebut perdana tayang di Thailand pada 24 Agustus 2023.

Keputusan resmi penayangan di Indonesia muncul setelah trailer “Man Suang” menjadi bagian dari jajaran film dan serial yang akan segera tersedia di platform Netflix dalam waktu dekat. Mulai 29 Februari, penonton di Indonesia dapat menyaksikan keindahan cerita retro investigatif yang mengangkat kisah di era pemerintahan ketiga Raja Thailand pada abad ke-19.

Dengan latar belakang tahun 1850-an, “Man Suang” menggambarkan kisah kompleks klub malam yang menjadi tempat menyatunya kesenangan dengan intrik politik, penyerangan, fitnah, dan pengkhianatan. Sutradara Pond Krisda Witthayakhajorndet menciptakan karya ini berdasarkan naskah yang ditulis bersama Ning Bhanbhassa Dhubthien. Sebelumnya, film ini telah tampil di Cannes Film Festival 2023 dan meramaikan layar bioskop Thailand pada 24 Agustus.

Sebelum “Man Suang” meramaikan layar Netflix, keempat pemeran utamanya, Apo Nattawin, Mile Phakphum, Bas Asavapatr, dan Tong Thanayut, telah mengunjungi Indonesia untuk mempromosikan film ini. Pada 11 November 2023, mereka tampil dalam acara “The Magical ManSuang in Jakarta,” yang dihadiri oleh Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Prapan Disyatat. Sebagai bagian dari upaya promosi, “Man Suang” menjadi jendela bagi Thailand untuk memperkenalkan kekayaan budayanya kepada dunia, termasuk Indonesia.

Dalam wawancara eksklusif bersama CNNIndonesia.com, keempat aktor Thailand tersebut memberikan gambaran mendalam tentang “Man Suang.” Mereka berbicara terbuka mengenai kisah yang ingin mereka sampaikan, detail peran yang mereka bawakan, hingga unsur-unsur kebudayaan yang menjadi poin utama dalam film ini.

Apo, salah satu bintang utama, menyatakan, “Ada banyak budaya, seni, bahkan pandangan masyarakat Thailand dalam film ini.” Begitu pula dengan Bas Asavapatr yang menambahkan, “Penonton bisa mengenal budaya Thailand dan Man Suang yang memiliki perpaduan banyak budaya di dalamnya.”

Mile Phakphum, aktor lain dalam film ini, menekankan bahwa acara “The Magical ManSuang in Indonesia” menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk memperkenalkan budaya Thailand lebih jauh, yang diyakini memiliki kesamaan dengan budaya-budaya negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan