Cegah Suporter Persis Solo Masuk Stadion, Persib Bandung Bakal Lakukan Hal Ini

JABAR EKSPRES – Duel klasik akan tersaji dalam lanjutan BRI Liga 1 yang mempertemukan tuan rumah Persib vs Persis.

Laga Pangeran Biru menghadapi Laskar Sambernyawa itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (4/2).

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, menyampaikan bahwa di pertandingan ini terdapat aturan yang masih sama seperti laga-laga sebelumnya.

Adapun aturan yang sama tersebut adalah soal larangan terhadap suporter tamu untuk menghadiri langsung pertandingan.

BACA JUGA: Mengungkap Penipuan Smart Wallet, Website Palsu yang Terbukti Hoax

Andang menjelaskan bahwa larangan suporter tamu itu tercantum di Pasal 51 ayat 6 Regulasi Kompetisi Liga 2023-2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023,

“Kita mengacu kepada peraturan dan regulasi dari PSSI dan juga mekanisme sistem pertandingan yang Persib terapkan,” ucapnya, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (2/2).

Ia pun mewanti-wanti suporter Persis Solo agar tak memaksakan diri datang ke Stadion GBLA.

Pemeriksaan yang ketat seperti pengecekan identitas pun akan dilakukan guna mencegah masuknya suporter tamu.

BACA JUGA: Karya Inovatif Siswa SMKN 3 Cimahi, Ciptakan Gaun Unik dari Bahan Daur Ulang

Selain itu, ada pencegahan lainnya seperti menindak penonton yang menyalahgunakan fitur tiket keluarga dalam sistem penjualan tiket Persib Bandung.

Andang mengatakan bahwa fitur penjualan tiket tersebut murni untuk keluarga yang ingin menyaksikan pertandingan Maung Bandung, bukan orang lain di luar anggota keluarga.

“Saya kira semua sudah tahu dan ini demi kebaikan bersama. Karena itu, kami meminta kepada suporter Persis Solo untuk tidak hadir di Stadion GBLA,” tegasnya.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan