Aplikasi PLN Fortune Diduga Penipuan, Ini Buktinya!

JABAR EKSPRES – Aplikasi PLN Fortune saat ini sedang viral dan sedang ramai dibahas oleh warganet karena mengiming-iming penggunanya mendapatkan keuntungan yang melimpah.

Namun benarkah aplikasi PLN Fortune dapat memberikan member keuntungan atau malah sebaliknya yaitu melakukan penipuan?

Pada dasarnya aplikasi PLN Fortune ini sama halnya seperti aplikasi ponzi lainnya yang sudah melakukan penipuan.

Aplikasi ini mengambil nama dengan logo PLN yang sama percis untuk dapat menarik perhatian para member baru, perihal tersebut diungkap oleh Roy Shakti pakar kartu kredit yang sering mengulas tentang aplikasi scam.

“PLN Fortune, aplikasi ponzi berkedok pln. Hei PLN listrik itu loh, kemudian dibikinkan aplikasi ponzi, lucunya orang percaya dan ikut,” ujar Roy Shakti dalam salah satu unggahan videonya (30/1).

Dari perihal tersebut saja kita sudah bisa mengetahui bahwa aplikasi ini melakukan penipuan dengan mengatasnamakan PLN. Sebab PLN resmi tidak mungkin untuk melakukan skema ponzi.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang ARM, Cuma Login Dapat Rp100.000

Cara Kerja Aplikasi PLN Fortune

Pertama para member diharuskan mendaftar dengan cara mengisi nomor ponsel, kata sandi, nama, email, dan kode OTP. Namun kalaupun kamu mengisi dengan nomor ponsel yang acak, maka akan tetap bisa digunakan karena sistem website yang sangat bobrok.

Setelah itu kamu diharuskan login dengan cara memasukkan nomor ponsel dan kata sandi yang baru saja dibuat.

Di dalam aplikasi tersebut terdapat 5 menu yang tersedia, yaitu: Rumah, TaskHall, Undang, Forum, dan Akun.

Rumah

Menu rumah merupakan menu investasi, di sana ada beberapa pilihan, bisa invest selama 7 hari atau 30 hari.

Berikut contohnya: Harga per unit Rp100.000, penghasilan sehari Rp30.000, dan total pendapatan selama 30 hari Rp900.000.

Kemudian contoh lainnya harga per unit Rp100.000, penghasilan per hari Rp32.200,  total pendapatan selama 7 hari Rp232.4000.

Dari hal tersebut saja kita bisa melihat tidak logisnya dari cara kerja aplikasi ini yang menawarkan keuntungan dengan singkat tanpa risiko apapun.

Task Hall

Pada menus task hall terdapat beberapa tugas yang perlu diselesaikan, salah satunya mengundang teman dan mengharuskan mereka untuk deposit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan