Puluhan Ribu Guru Honorer Padati Lapangan Panahan SJH, Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

JABAR EKSPRES – Puluhan ribu guru honorer memadati Lapangan Panahan Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung pada Sabtu (27/1/2024) dalam acara deklarasi dan dzikir bersama untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Di tengah semangat yang menggebu, para peserta tidak hanya memperlihatkan dukungan mereka secara verbal, tetapi juga memiliki kesempatan untuk memenangkan doorprize umroh.

Sebagai bagian dari acara tersebut, bagi-bagi tiket umroh diberikan kepada mereka yang mampu menghafal Al-Quran.

Para peserta yang hadir secara sukarela diundang untuk naik panggung dan menguji kemampuan mereka dalam menghafal kitab suci tersebut. Beberapa di antara mereka berhasil meraih tiket umroh setelah berhasil melewati ujian tersebut.

Salah satu koordinator acara, Awi, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya sekadar deklarasi politik, tetapi juga sebagai bentuk penggalangan dukungan melalui kegiatan keagamaan.

“Kami menggelar kegiatan ini untuk menyatukan semangat dan energi dalam mendukung Pak Prabowo-Gibran agar dapat memenangkan pilpres dalam satu putaran,” kata Awi.

Awi menambahkan, adapun yang hadir dalam deklarasi ini sebanyak 30 ribu orang bukan hanya dari Kabupaten Bandung saja akan tetapi dari daerah di Jawa Barat.

“Yang hadir ada 30 ribu orang terdiri dari guru honorer Jabar, kepala madrasah swasta se-Jabar, ketua yayasan se-Jabar, milenial dan pemilih muda,” tambahnya

Awi menambahkan, melihat antusiasme yang tinggi dari peserta, terutama dalam menyampaikan doa dan dukungan mereka untuk Prabowo-Gibran, menjadi tambahan semangat bagi penyelenggara acara.

“Melihat antusiasme mereka, kami semakin yakin bahwa Prabowo-Gibran bisa memenangkan pilpres dalam satu putaran,” tambah Awi.

Selain itu, Awi juga menegaskan bahwa semangat untuk mendukung Prabowo-Gibran tidak berhenti hanya pada acara tersebut.

Para peserta diharapkan untuk terus menggerakkan dukungan di lingkungan masing-masing, dengan tujuan agar pada tanggal 14 Februari nanti, Prabowo-Gibran berhasil memenangkan pilpres dalam satu putaran.

“Mereka yang hadir akan menindaklanjuti pergerakan di daerah masing-masing, dengan fokus yang lebih kecil supaya tanggal 14 Februari Prabowo-Gibran menang satu putaran,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan