Pendistribusian Logistik, KPU KBB: Daerah Pelosok Kita Utamakan

JABAR EKSPRES  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai mendistribusikan logistik ke empat daerah pelosok di Bandung Barat.

Empat daerah itu meliputi, Kecamatan Gununghalu, Rongga, Sindangkerta, dan Cipongkor.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat, Ripqi Ahmad Sulaeman mengatakan, alasan empat daerah diutamakan dalam pendistribusian logistik tersebut karena menjadi jarak terjauh atau pelosok dari ibu kota kabupaten Bandung Barat yakni kecamatan Ngamprah.

“Selain itu, daerah pelosok diutamakan agar mempercepat proses distribusi. Sejak kemarin Jumat 26 Januari 2024 kita sudah mulai distribusikan logistik. Berdasarkan ketentuan, pendistribusian logistik harus diutamakan ke wilayah terjauh. Jadi kita utamakan ke daerah selatan,” katanya Ripqi saat dihubungi, Sabtu (27/1/2024).

Ripqi menilai pendistribusian logistik tersebut meliputi kotak suara, surat suara dan kelengkapan lainnya. Menurutnya, penyaluran logistik ini ditargetkan rampung, pada Sabtu 27 Januari 2024 di titik akhir yakni Kecamatan Rongga.

“Hari ini dijadwalkan rampung. Informasi terakhir sekarang tinggal distribusi di kecamatan Rongga. Setelah penyaluran ke 4 empat kecamatan terjauh tuntas. KPU baru melakukan distribusi logistik secara bertahap ke wilayah lainnya,” tambahnya.

Penyaluran logistik pemilu ini akan disentralisasi di tiap kecamatan karena sudah disediakan gudang logistik masing-masing. Adapun untuk penyaluran ke tingkat desa dan TPS bakal disesuaikan oleh petugas PPK dan PPS.

“Yang penting sudah terdistribusi dulu ke tingkat kecamatan. Karena di sana ada gudang dan harus dilakukan penjagaan. Kalau untuk distribusi ke masing-masing desa atau TPS nanti dijadwalkan oleh petugas di wilayah itu. Karena mereka yang tahu medan,” tandasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan